Sukses


Euro 2024: Ketika Phil Foden Menerima Kritik, Kok Penampilannya Beda Sih di Timnas Inggris dengan Man City

Bola.com, Jakarta - Nama Phil Foden menuai kritik ketika Timnas Inggris cuma menang 1-0 atas Serbia di laga pembuka mereka pada ajang Euro 2024 Jerman hari Senin (17/06/2024) dini hari WIB.

Satu-satunya gol Timnas Inggris dicetak oleh Jude Bellingham. Nah performa Phil Foden mendapat kritik lantaran menampilkan performa berbeda dibandingkan ketika bermain untuk timnya, Manchester City. 

Berbicara pada BBC One, Micah Richards memberikan analisis Gareth Southgate harus menacari cara agar bisa mengeluarkan penampilan sesungguhnya dari sosok Phil Foden.  

"Itu membuat saya sedih ketika saya melihat pemain dengan kualitas seperti Phil Foden bermain seperti itu," Phil Foden menuturkan.

"Di Manchester City, semuanya dikoordinasikan dengan Pep Guardiola dan sistem yang mereka mainkan, kami harus menemukan cara untuk melibatkannya," tambahnya. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dukungan Bek Sayap

Micah Richards kemudian memberikan analisis bahwa Phil Foden butuh bek sayap yang bisa mengeluarkan potensi maksimal sang pemain.  

"Ketika dia datang dari posisi melebar, itu sulit baginya, dia beralih dari menekan keluar melebar untuk kembali ke dalam," kata Richards. 

"Dia membutuhkan bek sayap untuk masuk dan melakukan overlap sehingga dia dapat melakukan kombinasi tersebut.," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Komentar Southgate

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate menyebut penderitaan yang dialami anak asuhnya ketika menghadapi Serbia merupakan pengalaman bagus untuk mengarungi sisa Euro 2024.

Berbicara kepada BBC, Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate mengakui Serbia merupakan tim yang kuat.  

"Kami harus sedikit menderita, dan saya pikir itu sangat bagus untuk kami. Saya pikir mempertahankan kotak penalti seperti yang kami lakukan di laga ini sangat bagus untuk kami," kata Southgate. 

"Saya sangat senang dengan banyak hal dari permainan tadi. Babak kedua kami tidak mampu mempertahankannya sebaik yang saya inginkan, namun meraih kemenangan sangatlah penting," tambahnya. 

Sumber: BBC 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer