Sukses


Euro 2024: Hidung Kylian Mbappe Diduga Patah saat Prancis Cuma Menang Tipis atas Austria, Deschamps Cemas

Bola.com, Dusseldorf - Bintang Timnas Prancis, Kylian Mbappe mengalami cedera pada hidungnya saat berduel melawan Austria pada laga pertama Grup D Euro 2024 di Stadiun Merkus Spiel Arena, Selasa (18/6/2024) dini hari WIB.

Prancis susah payah menang tipis 1-0 dalam pertandingan ini melalui gol bunuh diri pemain Austria, Maximilian Wober. Namun cedera cukup serius harus dihadapi Kylian Mbappe.

Kylian Mbape terpaksa keluar lapangan setelah berlumuran darah pada pertandingan ini. Bintang Prancis itu mengalami cedera parah di akhir kemenangan atas Austria yang membuatnya mengalami banyak pendarahan.

Insiden itu terjadi saat Kylian Mbappe hendak merebut sundulan namun akhirnya secara tidak sengaja menyundul bahu Kevin Danso. Kemudian pemain anyar Real Madrid terpaksa keluar lapangan, untuk perawatan tim medis.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kena Kartu Kuning

Namun pemain berusia 25 tahun itu mendapat kartu kuning karena masuk kembali ke lapangan permainan tanpa izin wasit terlebih dahulu. Tindakan yang dilakukannya mengundang komentar dari legenda Manchester United, Roy Keane yang berbicara kepada ITV saat pertandingan berlangsung.

“Dia mengalami cedera dan dia kembali ke lapangan untuk mencoba menghentikan permainan, tapi dia malah duduk di lapangan.," beber Roy Keane.

“Saya tidak suka melihat ini, ini tidak beres. Untuk kembali ke lapangan dan duduk di lapangan? Dia pantas mendapat kartu kuning itu, saya tidak suka melihatnya."

3 dari 4 halaman

Bukan Masalah Sepele

Begitu parahnya cedera Mbappe, penyerang yang bergabung dengan Real Madrid itu digantikan oleh Olivier Giroud yang memimpin lini depan di menit-menit akhir pertandingan untuk Prancis.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps ikut menanggapi kondisi cedera Kylian Mbappe. "Rupanya hidungnya tidak bagus sama sekali," katanya.

"Jadi kita lihat saja nanti. Ini jelas merupakan poin negatif malam ini. Meski hanya hidungnya saja, itu mengganggu kami."

4 dari 4 halaman

Kemenangan Krusial

Meskipun Mbappe keluar, kemenangan bagi Prancis setelah gol bunuh diri Maximilian Wober memberi kemenangan bagi tim asuhan Deschamps. Gol berawal dari aksi Mbappe menyisir sisi kanan dan melepaska umpan silang.

Namun bola dari Mbappe dibelokkan bek Austria Maximiian Wober dan justru masuk ke gawang sendiri. Kini Mbappe harus menunggu kondisi dan kesiapannya untuk laga berikutnya saat Prancis bersua Belanda, Sabtu (22/6/2024) dini hari WIB.

Sumber: Talksport

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer