Sukses


Prancis Irit Gol saat Bekuk Austria di Euro 2024, Deschamps: Enggak Masalah yang Penting Menang Kok

Bola.com, Dusseldorf - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps memberikan pembelaan kepada pasukannya meski cuma menang tipis atas Austria pada laga pertama Grup D Euro 2024.T

Timnas Prancis hanya bisa menang 1-0 atas Austria di Esprit Arena, Dusseldorf, Selasa (18/6/2024) dini hari WIB. Tim berjulukan Les Bleus mendapat kritikan tajam.

Gol kemenangan mereka lahir dari aksi bunuh diri bek Austria, Maximilian Wober. Sepanjang Perandingan, Prancis cuma punya tiga kali tembakan ke arah gawang, dari 14 kali percobaan.

Dengan kemenangan ini, Timnas Prancis ada di posisi kedua di bawah Belanda dengan nilai tiga di papan klasemen Grup D Euro 2024. Selanjutnya Kylian Mbappe dkk. akan bertemu Belanda di Red Bull Arena Leipzig, Sabtu (22/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Komentar Deschamps

Didier Deschamps usai pertandingan mengakui bahwa timnya masih dalam trek yang benar. Meski kesulitan mencetak gol dan harus ditentukan oleh gol bunuh diri pemain lawan, hal itu tak membuatnya resah.

"Kami mempunyai peluang untuk mengakhiri permainan dan memang benar bahwa kami seharusnya bisa lebih tepat dalam menyerang, namun sangat bagus untuk memulai dengan kemenangan,” kata pelatih Prancis Didier Deschamps dikutip dari France24.

“Ini adalah kebiasaan yang baik untuk dimiliki dan kita perlu berusaha mempertahankannya.”

3 dari 4 halaman

Rangnick Kecewa

Di sisi lain, pelatih Austria Ralf Rangnick mengaku kecewa timnya kalah karena hal yang berbau keberuntungan. Marcell Sabitzer Cs bertekad bangkit saat bertemu Polandia pada laga berikutnya.

"Kami jelas kecewa dengan hasil ini. Tidak ada pemain Prancis yang mencetak gol ke gawang kami dalam 100 menit, hanya gol bunuh diri yang sangat disayangkan," ujar Rangnick.

“Saya pikir Didier Deschamps sangat senang ketika peluit akhir dibunyikan yang menunjukkan betapa bagusnya permainan tim saya.”

4 dari 4 halaman

Insiden Cedera Hidung Mbappe

Bintang Timnas Prancis, Kylian Mbappe mengalami cedera pada hidungnya saat berduel melawan Austria. Cedera cukup serius harus dihadapi Kylian Mbappe.

Kylian Mbape terpaksa keluar lapangan setelah berlumuran darah pada pertandingan ini. Bintang Prancis itu mengalami cedera parah di akhir kemenangan atas Austria yang membuatnya mengalami banyak pendarahan.

Insiden itu terjadi saat Kylian Mbappe hendak merebut sundulan namun akhirnya secara tidak sengaja menyundul bahu Kevin Danso. Kemudian pemain anyar Real Madrid terpaksa keluar lapangan, untuk perawatan tim medis.

Sumber: France 24

Video Populer

Foto Populer