Sukses


Kuat Juga Nih Kylian Mbappe! Patah Hidung tapi Tidak Dioperasi, Pilih Pakai Topeng Lawan Belanda di Euro 2024

Bola.com, Dusseldorf - Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) mengonfirmasi bahwa penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe, mengalami patah hidung ketika berhadapan dengan Timnas Austria di Euro 2024 Jerman.

Kylian Mbappe terpaksa ditarik keluar pada menit ke-90 untuk digantikan Olivier Giroud saat Prancis menang 1-0 atas Austria dalam partai pertama Grup D Euro 2024 di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Selasa (18/6/2024) dini hari WIB.

Penyerang asal Real Madrid itu berbenturan dengan bek Austria, Kevin Danso, yang awalnya membuat hidungnya berdarah sehingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

FFF mengabarkan bahwa Kylian Mbappe tidak perlu menjalani operasi untuk memulihkan hidungnya. Kapten Timnas Prancis itu direncanakan akan memakai topeng di sisa Euro 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jalani Perawatan

"Kylian Mbappe kembali ke homebase Prancis. Dia mengalami patah hidung di babak kedua ketika membela Prancis kontra Austria," tulis FFF via akun X Fabrizio Romano, @FabrizioRomano, Selasa (18/6/2024) pagi WIB.

"Kylian Mbappe akan menjalani perawatan dalam beberapa hari ke depan, tetapi tidak akan menjalani operasi dalam waktu dekat."

"Suatu masker akan dibuat untuknya agar Kylian Mbappe dapat bersiap untuk kembali bertanding setelah masa perawatan," jelas FFF.

3 dari 3 halaman

Catat Assist

Kylian Mbappe kemungkinan bakal memakai topeng pelindung hidung ketika Prancis melawan Timnas Belanda dalam laga kedua Grup D Euro 2024 di Red Bull Arena, Leipzig, pada 22 Juni 2024 dini hari WIB.

Mbappe bermain sebagai starter ketika Prancis menang 1-0 atas Austria, dan dianggap sebagai pembuat assist untuk gol bunuh diri Maximilian Wober pada menit ke-38.

Jika dianggap tidak fit atau kondisinya belum ideal untuk kembali bertanding dengan Prancis di Euro 2024, terutama saat berhadapan dengan Belanda, posisinya bakal digantikan oleh Olivier Giroud.

Sumber: FFF, Fabrizio Romano

Video Populer

Foto Populer