Sukses


Suporter Inggris Ngeluh Layanan Transportasi di Gelsenkirchen saat Euro 2024: Jumlah Armada Kurang, Mau Naik Penuh Terus!

Bola.com, Gelsenkirchen - Pesta Euro 2024 sudah berjalan sejak Sabtu (15/6/2024). Beberapa pertandingan untuk babak penyisihan grup sudah dimainkan. Lantas bagaimana dengan pelayanan dari Jermn selaku tuan rumahnya?

Kali ini keluhan datang dari suporter Inggris. Pendukung Inggris telah mengungkapkan kekhawatiran serius tentang keterlambatan transportasi di Euro 2024.

Kekhawatiran tersebut mencuat setelah beberapa pendukung terdampar selama berjam-jam setelah tim mereka menang atas Serbia, Senin (17/62024) dini hari WIB.

Pendukung The Three Lions mengeluh tentang masalah pergi dan pulang dari Arena AufSchalke di Gelsenkirchen. Mereka banyak melewatkan kereta yang seharusnya mereka ambil setelah pertandingan. Bahkan, sebagian memilih untuk berjalan kaki berkilo-kilometer menuju tujuan masing-masing.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masalah Besar

Thomas Concannon, juru bicara dari Football Supporters Association (FSA) organisasi pendukung Inggris, mengatakan situasi tersebut benar-benar tidak dapat diterima.

"Permasalahan terbesar bagi kami adalah kami telah diberikan jaminan kuat bahwa sistem transportasi akan mampu menangani jumlah pendukung Inggris yang seharusnya tiba," ujar Concannon kepada BBC Sport.

Melansir dari BBC Sport yang telah menghubungi UEFA dan penyelenggara turnamen untuk mendapatkan tanggapan. Polisi setempat berterima kasih kepada para penggemar atas perilaku yang tetap tenang. Pihak kepolisian mengatakan kemacetan berat itu terjadi karena jumlah pendukung yang besar di area tersebut.

3 dari 4 halaman

Jumlah Kurang Memadai

Sementara itu, pejabat dari Stadt Gelsenkirchen menjelaskan bahwa transportasi pendukung ke dan dari pertandingan sebenarnya berjalan sesuai rencana. Meskipun begitu, ia juga mengakui terdapat gangguan sesekali pada layanan trem.

Jika Inggris berhasil melaju sebagai juara Grup C, mereka akan kembali ke Gelsenkirchen untuk menghadapi lawan pada babak 16 besar.

Concannon menambahkan bahwa FSA akan memberikan kepada penyelenggara informasi sebanyak mungkin dalam mempersiapkan pertandingan grup pembuka Inggris. Namun, rencana tersebut tidak sesuai dengan yang telah dijanjikan.

"Banyak pendukung yang mengungkapkan kekhawatiran serius tentang bagaimana mereka sampai ke stadion, kurangnya transportasi yang tersedia, trem-trem yang sudah penuh saat tiba, yang merupakan tempat besar bagi pendukung Inggris di mana mereka disuruh berkumpul. Jadi itu adalah masalah besar,” ungkap Concannon.

4 dari 4 halaman

Dukung Penuh Harry Kane Cs

Ia menambahkan bahwa kondisi yang terjadi pada saat tiga jam setelah pertandingan adalah hal yang sangat keterlaluan. Menurut Concannon, kondisi itu benar-benar tidak dapat diterima dan itu sepenuhnya disebabkan oleh infrastruktur transportasi.

Pada laga kedua Grup C, Inggris tidak bermain di Gelsenkirchen, tetapi di Frankfurt. The Three Lions akan menghadapi Denmark dengan misi meraih poin penuh di Deutsche Bank Park. Kemenangan pada laga tersebut akan membuka peluang Inggris untuk melaju lebih jauh di Euro 2024 Jerman. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: BBC Sport

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer