Sukses


Liga Inggris: Marc Guehi Diincar MU dan Liverpool, Crystal Palace Langsung Pasang Harga Tinggi

Bola.com, London - Crystal Palace mematok harga tinggi untuk Marc Guehi. Pemain berusia 23 tahun tersebut sedang naik daun, sejak cabut dari Chelsea dan bergabung dengan Palace pada Juli 2021.

Tampil gemilang bersama Crystal Palace membuat Marc Guehi masuk daftar pemain Timnas Inggris di Euro 2024. Dia pun dipercaya tampil sejak menit awal, ketika Tim Tiga Singa menghadapi Serbia pada pertandingan pertama Grup C Euro 2024.

Bertanding di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Senin (17/6/2024) dini hari WIB, Guehi berduet dengan John Stones di jantung pertahanan. Berkat kontribusi Marc Guehi, Timnas Inggris memetik kemenangan 1-0 atas Serbia.

Performa Marc Guehi yang terus meningkat membuat klub-klub elite Premier League tertarik memakai jasanya. Menurut laporan The Telegraph, Guehi masuk daftar incaran Manchester United, Liverpool, dan Arsenal.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Akan Dijual Murah

Meski begitu, Crystal Palace tak akan begitu saja melepas Marc Guehi. Apalagi, sang pemain memiliki peran yang sangat vital di jantung pertahanan The Eagles.

Sejak direkrut dari Chelsea pada Juli 2021, pemain kelahiran Pantai Gading itu telah memainkan 111 laga untuk The Eagles.

Menurut The Telegraph, Crystal Palace akan menuntut setidaknya 65 juta poundsterling atau setara Rp1,3 triliun bagi klub manapun yang ingin meminangnya. Selain itu, Palace juga akan melepas Marc Guehi, jika sang pemain menghendaki.

 

3 dari 4 halaman

Pujian Gareth Southgate

Sementara itu, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku terkesan dengan penampilan Marc Guehi. Southgate memuji pemain kelahiran Pantai Gading itu sebagai pesepak bola yang berkualitas dan tenang.

"Malam ini adalah ujian yang lebih besar karena dari segi postur, ia bukan bek tengah besar yang akan berhadapan dengan banyak bola udara," ucap Southgate.

"Dia menanganinya dengan sangat baik. Dia melakukan apa yang dilakukannya di panggung terbesar. Dia menunjukkan performa gemilangnya sebagai seorang pemain," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Berpotensi Kembali Dimainkan

Marca Guehi berpotensi kembali dimainkan dalam pertandingan kedua Timnas Inggris di Grup C Euro 2024 melawan Denmark, Kamis (20/6/2024) dini hari WIB. Apabila dimainkan pada pertandingan itu, pemain akademi Chelsea itu akan mendapatkan cap ke-13 nya untuk Three Lions setelah debutnya pada 2022.

Selain sang bek, bintang Crystal Palace yang lain juga menarik minat dari sejumlah klub. Eberechi Eze dan Michael Olise keduanya dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea.

The Blues dikabarkan kembali menyatakan minatnya setelah gagal menemui kesepakatan pada musim panas lalu.

Sumber: Mirror

Penulis: Rayhan Nur Hakim

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer