Sukses


Striker Timnas Indonesia Yakin Trofi Euro 2024 Milik Inggris, Soalnya Punya Skuad Mewah dan Penuh Pengalaman

Bola.com, Jakarta - Bomber Timnas Indonesia, Muhammad Dimas Drajad memegang Inggris sebagai jagoannya di Euro 2024. Inggris mengawali kiprah di Euro 2024 dengan mengalahkan Serbia 1-0.

Ada alasan khusus bagi Dimas Drajad memilih Inggris sebagai kampiun Euro 2024. Menurut pemain yang musim lalu membela Persikabo 1973 itu, menilai kekuatan tim berjuluk The Three Lions itu sangat kuat karena memiliki kedalaman skuad yang mumpuni.

Pemain yang saat ini dirumorkan merapat ke Persib Bandung itu menyebut Inggris mempunyai banyak pemain yang berkualitas sehingga akan menyulitkan lawan-lawannya.

Dimas Menyebut pemain seperti Trent Alexander-Arnold, Declan Rice, Bukayo Saka, Jude Bellingham, Phil Foden dan Harry Kane merupakan barisan pemain yang berpengalaman.

Jadi, meskipun tak bertabur bintang selayak nya tim-tim lainnya, Inggris menurut Dimas akan menjadi kekuatan lain yang patut diwaspadai lawan-lawannya di Piala Eropa kali ini.

"Saya menjagokan Inggris di Piala Eropa kali ini. Karena mereka memiliki pemain-pemain yang berkualitas dan berpengalaman. Ini tentu menjadi modal Inggris di Piala Eropa kali ini," kata Dimas Drajad kepada Bola.com, Rabu pagi (19/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bakal Lolos dengan Mudah

Di Piala Eropa kali ini, Inggris tergabung dalam Grup C bersama Denmark, Slovenia dan Serbia. Saat ini, Inggris menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan tiga poin.

Kata pemain yang saat ini tercatat sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) kesatuan Polisi Militer Angkatan Darat (POMAD) ini, dari ketiga lawannya Inggris patut diwaspadai Denmark.

Ia menambahkan, Denmark punya kekuatan yang mirip dengan Inggris yang mengandalkan spirit fighting sehingga setiap pertandingan semua pemain dipastikan tampil all out demi meraih kemenangan.

"Di grup C hanya Denmark yang bisa mengganggu perjalanan Inggris di babak penyisihan grup ini. Tapi, Inggris tetap punya modal berharga yakni pengalaman dari pemain, dan kemenangan di laga perdana mereka," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Sudah Teruji

Disinggung soal kemenangan yang susah payah diraih Inggris pada laga melawan Serbia, pemain kelahiran Gresik ini menilai sebuah hal yang wajar jika Inggris hanya menang tipis dari Serbia.

kata Dimas Drajad, laga perdana selalu berat bagi tim-tim manapun. Karena, laga perdana semua tim akan tampil lebih aman dan menunggu.

Bertanding di Arena Aufschalke, Senin (17/6/2024), Inggris hanya mampu mencetak satu gol setelah sundulan Jude Bellingham yang memanfaatkan umpan silang Bukayo gagal diantisipasi kiper Serbia, Predrag Rajkovic.

"Laga perdana selalu berat bagi tim manapun sama halnya yang dialami Inggris. Tapi, skor akhir kan berpihak ke Inggris, jadi ya meski susah kalau akhirnya menang tentu itu yang diharapkan," jelas Dimas Drajad.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer