Sukses


Spanyol Libas Italia di Euro 2024, Alvaro Morata Akui Donnarumma Sebagai Salah Satu yang Terbaik di Dunia

Bola.com, Gelsenkirchen - Penyerang Timnas Spanyol, Alvaro Morata mengungkapkan bahwa timnya seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol dalam kemenangan 1-0 atas Italia dala lanjutan fase grup Euro 2024.

Timnas Spanyol menang tipis 1-0 atas Italia pada laga kedua Grup B Euro 2024 di Stadion Veltins Arena, Gelsenkirchen, Jumat (21/6/2024) dini hari WIB. Satu-satunya gol tim Matador lahir dari aksi bunuh diri bek Riccardo Calafiori.

Bagi Morata, kiper Italia Gianluigi Donnarumma adalah penjaga gawang terbaik di dunia.

Meski Spanyol mendominasi pertandingan di Gelsenkirchen. Laga itu akhirnya ditentukan oleh gol bunuh diri Riccardo Calafiori setelah sundulan Morata berhasil ditepis dan mengenai lutut sang bek.

“Tidak ada penyesalan, yang terpenting adalah menang dan kami senang karena Anda memiliki salah satu kiper terbaik di dunia. Kami melakukan beberapa kesalahan, tapi dia juga melakukan tiga atau empat penyelamatan kelas dunia. Saya benar-benar tidak berpikir dia akan melakukannya, tapi dia berhasil,” kata Morata kepada Sky Sport Italia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Perubahan Gaya Bermain Spanyol

Di bawah asuhan Luis de la Fuente, Spanyol menunjukkan perubahan gaya bermain yang signifikan dibandingkan era Luis Enrique. Tim ini lebih cepat dalam menggerakan dan mengarahkan bola dari satu pemain ke pemain lainnya. Hal itu berbeda dari gaya bermain tiki-taka yang lama.

“Kami punya lebih banyak alternatif, seiring datangnya pemain-pemain muda baru dan mereka bermain seperti berusia 30 tahun dengan segudang pengalaman. Kami adalah skuad yang lengkap sekarang dan kami juga melakukan tekanan tinggi,” jelas Morata.

3 dari 4 halaman

Pengalaman Bermain Bersama Pemain Muda

Morata kini menjadi pemain di skuad La Furia Roja. Ia merasa senang bermain bersama para pemain muda seperti Lamine Yamal yang baru berusia 16 tahun dan Nico Williams yang berusia 21 tahun. Kedua pemain muda ini tampil sangat baik saat melawan Italia.

“Sungguh luar biasa, ketika saya melihat mereka bercanda, saya menyadari bahwa mereka seusia itu, jika tidak, dari latihan dan sikap mereka, mustahil untuk membedakannya,” ujar Morata.

4 dari 4 halaman

Peluang di Euro 2024

Dengan kemenangan atas Italia dan kemenangan 3-0 atas Kroasia, Spanyol berhasil lolos sebagai juara grup. Morata optimis mengenai peluang timnya bisa melaju jauh di 2024.

Sebagai pemimpin klasemen Grup B. Spanyol akan menghadapi salah satu tim peringkat ketiga dari Grup A, D, E, atau F di babak berikutnya.

“Kami bekerja setiap hari untuk menjadikan diri kami tim yang rumit untuk dihadapi dan ada banyak talenta di bangku cadangan yang bahkan belum muncul. Kami adalah grup yang benar-benar bersatu, saya pikir dari luar orang bisa mengetahui bakat yang ada di skuad Spanyol ini,” lanjut Morata.

“Saya tahu Anda membutuhkan keberuntungan untuk memenangkan Euro, tapi kami merasa siap menghadapi siapa pun yang menghalangi kami,” jelas eks pemain Real Madrid dan Juventus. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: Football Italia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer