Sukses


Prediksi Swiss Vs Jerman di Euro 2024: Der Panzer Pantang Main Aman

Bola.com, Frankfurt - Timnas Jerman sudah pasti lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Namun, tim berjulukan Der Panzer itu belum bisa memastikan status sebagai juara Grup A.

Jika ingin mengunci pemenang Grup A Euro 2024, Jerman harus mengalahkan atau minimal imbang ketika melawan Timnas Swiss di Waldstadion, Frankfurt, pada Senin (24/6/2024) dini hari WIB.

Saat ini, Jerman masih memimpin klasemen sementara Grup A Euro 2024 dengan enam poin dari dua pertandingan, disusul Swiss dengan nilai empat, Timnas Skotlandia satu angka, dan Timnas Hungaria nol poin.

Sejauh ini, laju Jerman di Euro 2024 masih mulus. Der Panzer selalu menyapu bersih Grup A. Mulai dari membantai Skotlandia 5-1 hingga menyikat Hungaria 2-0.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Belum Saatnya Rotasi

Pelatih Jerman, Julian Nagelsmann, kemungkinan tidak akan melakukan rotasi pemain untuk melawan Swiss. Sebab, terlalu berisiko karena Der Panzer masih membutuhkan poin.

Nama-nama seperti Jamal Musiala, Florian Wirtz, Toni Kroos, Antonio Rudiger, Jonathan Tah, hingga Manuel Neuer diyakini masih bakal menjadi tulang punggung Jerman. Namun, Thomas Muller sampai Nikclas Fullkrug juga dipersiapkan sebagai pelapis.

Jerman akan kembali bertumpu kepada Jamal Musiala. Winger asal Bayern Munchen itu telah mencetak dua gol di Euro 2024, terbanyak bersama penyerang Timnas Slovakia, Ivan Schranz.

3 dari 4 halaman

Swiss Tingkatkan Kewaspadaan

Swiss membuang kesempatan untuk menemani Jerman melaju ke 16 besar Euro 2024. Granit Xhaka dkk. harus puas bermain imbang 1-1 dengan Skotlandia dalam matchday kedua Grup A.

Sekarang, Swiss dalam posisi kurang ideal. Jika kalah dari Jerman dan Skotlandia menang atas Hungaria, maka armada Murat Yakin itu bakal terjebak dalam posisi terjepit.

Pakem tiga bek Swiss yang diprediksi bakal diisi oleh Fabian Schar, Manuel Akanji, dan Ricardo Rodriguez harus bermain lebih disiplin lagi jika tidak mau diacak-acak oleh Jerman.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Swiss (3-4-2-1): Yann Sommer; Fabian Schar, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Silvan Widmer, Granit Xhaka, Romo Freuler, Michel Aebischer; Dan Ndoye, Ruben Vargas; Breel Embolo

Pelatih: Murat Yakin

Timnas Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jonathan Tah, Antonio Rudiger, Mittelstadt; Andrich, Toni Kroos; Jamal Musiala, Ilkay Gundogan, Florian Wirtz; Kai Havertz

Pelatih: Julian Nagelsmann

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer