Sukses


Gary Lineker Kritik Permainan Timnas Inggris di Euro 2024, Jarrod Bowen: Sah-sah Saja Kok!

Bola.com, Jakarta - Pemain Timnas Inggris Jarrod Bowen memberikan tanggapan usai legenda The Three Lions Gary Lineker permainan tim ketika ditahan imbang Denmark 1-1 pada ajang Euro 2024 beberapa waktu lalu. 

Tiimnas Inggris membuka pertandingan Euro 2024 dengan kemenangan tipis 1-0 atas Serbia. Namun anak asuh Gareth Southgate cuma main imbang 1-1 kontra Denmark. 

 

Melihat permainan Harry Kane dan kawan-kawan para penggemar sudah mulai memberi kritik sejak peluit akhir dibunyikan di Frankfurt.

Para pakar sepak bola juga ikut memberi kritik terhadap gaya permainan racikan Southgate, termasuk Gary Lineker.

Lineker menyebut keseluruhan penampilan skuat Inggris pada laga kontra Denmark dengan kata ‘s***’ di podcast-nya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Enggak Masalah dengan Komentar Lineker

Menanggapi kritikan pedas dari mantan kapten Timnas Inggris itu, Bowen mengungkapkan bahwa Lineker berhak berbicara tentang pertandingan tersebut.

"Saya tidak tahu dia mengatakan itu tetapi sekali lagi mereka lebih dari berhak untuk berbicara tentang pertandingan," kata Bowen dikutip dari Metro, Minggu (23/6/2024).

“Mereka telah bermain untuk negara mereka, mereka telah bermain di level tinggi, jadi mereka mengevaluasi dan berbicara tentang pertandingan."

"Ini adalah kompetisi besar untuk negara kami. Ini membuat semua orang berbicara," ungkap pemain West Ham United itu. 

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Terlalu Berlebihan

Namun, pemain berusia 27 tahun tersebut tampaknya merasa segala kritikan yang diberikan untuk skuad Inggris terlalu berlebihan.

Menurutnya, seolah-olah kritikan tersebut dibuat untuk tim yang berada di dasar klasemen, dengan kekalahan di seluruh pertandingan.

Ia juga menambahkan situasi kepercayaan diri skuat untuk menang dalam menyambut pertandingan babak penyisahan grup terakhir melawan Slovenia, hari Rabu (26/6/2024).

“Ada banyak kebisingan, banyak keributan, seolah-olah kami duduk di sini dengan dua pertandingan, dua kekalahan dan di dasar klasemen,” kata Bowen. 

"Tapi kenyataannya adalah kami berada di puncak klasemen, banyak kepercayaan diri menjelang pertandingan terakhir grup di mana kami tahu kami harus menang. Kami menantikan tantangan itu,” ungkap Bowen

 

 

4 dari 4 halaman

Dukungan Penggemar

Penyerang West Ham itu juga berharap agar para penggemar untuk terus mendukung skuat Inggris, terutama di Euro 2024.

“Pesan saya kepada para penggemar adalah, ‘teruslah mendukung, teruslah menunjukkan dukungan yang Anda berikan’ karena bagi saya, pengalaman itu luar biasa,” kata Bowen.

Sumber: Metro

Penulis: Farrel Hetharia  

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer