Sukses


VIDEO: Mengunjungi Markas Lama Bayern Munchen, Olympiastadion yang Pernah Jadi Venue Olimpiade 1972

Bola.com, Munich Setelah sempat hadir di Olympiapark untuk melihat para pendukung Belanda dan Rumania menyaksikan tim kesayangan mereka bertanding pada Selasa (2/7/2024), Bola.com kembali ke tempat yang sama, tetapi sedikit bergeser untuk masuk ke Olympiastadion.

Stadion yang dibuka pada 1972 untuk menggelar Olimpiade musim panas itu sampai saat ini masih berdiri tegak. Stadion ini pula yang menjadi saksi bagaimana hebatnya Bayern Munchen pada medio 1972 hingga 2005.

Setelah Bayern Munchen, dan klub tetangga TSV 1860 Munchen, tidak lagi menggunakan stadion ini, sebuah klub lokal Bavaria bernuansa Turki, yaitu Türkgücü München, mengggunakan stadion ini pada 2020 hingga 2022 lalu.

Selain itu, stadion ini juga menjadi saksi bagaimana klub Inggris, Nottingham Forest, menjadi juara Piala Eropa 1079, kompetisi yang kini bernama Liga Champions. Selain itu, Borussia Dortmund juga menjadi juara Liga Champions 1997 di stadion ini.

Olympiastadion juga menjadi venue penyelenggaraan pertandingan Piala Dunia 1974 dan Euro 1988, di mana final dari kedua turnamen itu juga diselenggarakan di stadion ini.

Berikut ini keseruan Gerendo Pradigdo yang berkesempatan untuk mengunjungi bekas markas Bayern Munchen, Olympiastadion.

Video Populer

Foto Populer