Sukses


    2 Pemain Timnas Inggris yang Sebaiknya Diparkir Saja Saat Hadapi Belanda di Semifinal Euro 2024: Sudah Saatnya Phil Foden Jadi Cadangan

    Bola.com, Jakarta - Timnas Belanda bakal saling sikut melawan Inggris di semifinal Euro 2024. Laga ini ini akan dimainkan di Signal Iduna Park, 11 Juli 2024 pukul 02.00 WIB.

    Di perempat final, mengalahkan Turki 2-1. Dua gol Belanda didapatkan melalui Stefan de Vrij dan Mert Muldur (gol bunuh diri).

    Sementara itu, Inggris lolos dengan mengeliminasi Swiss. Skor imbang 1-1 di waktu normal tak berubah hingga extra time. Di babak adu penalti, Inggris menang 5-3.

    Menghadapi Belanda, Manajer Inggris, Gareth Southgate harus melakukan beberapa perubahan starter. Dua pemain in sudah seharusnya dicadangkan dan memberikan kesempatan kepada pemain lain. 

    Siapa dua pemain yang dimaksud? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    1. Phil Foden

    Phil Foden sudah diberi kesempatan bermain sebanyak lima kali sepanjang Euro 2024 dengan menit main total 452.

    Namun Phil Foden gagal membayar kepercayaan tersebut. Dia sama sekali belum menyumbangkan gol maupun assist. 

    Padahal di level klub, Foden merupakan andalan Pep Guardiola di Manchester City. Melawan Belanda, sudah saatnya Southgate mencari opsi lain.  

    3 dari 4 halaman

    2. Kobbie Mainoo

    Kobbie Mainoo layak menemani Declan Rice di lini tengan Inggris yang merupakan sentral permainan. Namun karena beberapa laga terakhir selalu bermain bareng, alur bola The Three Lions seperti sudah didikte lawan. 

    Southgate sudah seharusnya memasangkan pemain lain untuk mendampingi Rice di tengah. Mungkin Cole Palmer yang berstatus jendral lapangan tengah ketika bermain di Chelsea. 

     

    4 dari 4 halaman

    Liputan Eksklusif Bola.com

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer