Sukses


    Pelatih Spanyol soal Gol Sensasional Lamine Yamal di Euro 2024: Sentuhan Kegeniusan, Dia Harus Tetap Rendah Hati dan Belajar

    Bola.com, Munich - Bocah berusia 16 tahun, Lamine Yamal, mencetak gol sensasional untuk Timnas Spanyol ketika berhadapan dengan Timnas Prancis dalam babak semifinal Euro 2024.

    Lamine Yamal mengantar Spanyol menang 2-1 atas Prancis di Allianz Arena, Munich, pada Rabu (10/7/2024) dini hari WIB untuk melenggang ke final Euro 2024.

    Prancis mencetak gol lebih dulu pada menit kesembilan melalui Randal Kolo Muani, namun Spanyol dapat menyamakan kedudukan lewat Lamine Yamal.

    Dari jarak 25 meter, Lamine Yamal melepaskan tendangan keras menukik yang menghujam pojok kanan gawang Prancis kawalan Mike Maignan.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Spanyol Comeback

    Empat menit berselang, Spanyol berhasil comeback. Sepakan jarak dekat Dani Olmo menembus gawang Prancis.

    "Kami melihat sentuhan genius," ujar pelatih Spanyol, Luis de la Fuente, tentang gol Lamine Yamal, dinukil dari media Inggris, BBC.

    "Kita semua perlu menjaga dia. Saya ingin dia bekerja dengan kerendahan hati yang sama dan tetap membumi untuk belajar," jelas De La Fuente.

    3 dari 5 halaman

    Ungkapan Luis de la Fuente

    "Dia telihat seperti pemain yang jauh lebih berpengalaman, sejujurnya. Saya merayakan bahwa dia ada di tim kami, bahwa dia orang Spanyol," imbuh De La Fuente.

    "Kami mengandalkannya dan semoga kami bisa menikmatinya selama bertahun-tahun yang akan datang," tutur De La Fuente.

    Lamine Yamal mencatatkan debut profesional bersama Barcelona dalam usia 15 tahun, 9 bulan, dan 16 hari ketika berhadapan dengan Real Betis pada 29 April 2023.

    4 dari 5 halaman

    Debut Lamine Yamal

    Sementara, dalam usia 16 tahun dan 50 hari, Lamine Yamal mendapatkan panggilan pertama dari Spanyol pada 1 September 2023 untuk Kualifikasi Euro 2024 dan menjalani penampilan perdananya pada tujuh haru berselang.

    Sejak saat itu, Lamine Yamal telah mempunyai 13 caps bersama Spanyol dengan perolehan tiga gol dan tujuh assist. Sepanjang Euro 2024, bocah ajaib ini mengukir satu gol dan tiga assist dari enam penampilan.

    Sumber: BBC

    5 dari 5 halaman

    Laporan Langsung Bola.com dari Jerman

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer