Sukses


Inggris Sukses Kandaskan Belanda dan Lolos ke Final Euro 2024, tapi Penalti Harry Kane Dianggap Sangat Memalukan

Bola.com, Dortmund - Timnas Inggris secara dramatis berhasil lolos ke final Euro 2024. Namun, kesuksesan itu mendapat tanggapan miring dan dipertanyakan kelayakannya.

Tim berjulukan The Three Lions itu melenggang ke partai puncak setelah mengandaskan perlawanan Timnas Belanda di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB. Pada laga ini mereka menang dengan skor tipis 2-1.

Gol kemenangan Timnas Inggris hadir di injury time. Ollie Watkins mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+1. Satu gol lainnya dicetak Harry Kane (18' P). Sedangkan gol Belanda dilesakkan Xavi Simons (7').

The Three Lions bakal bersua Timnas Spanyol pada final Euro 2024. Duel kedua tim berlangsung di Olympiastadion Berlin, Jerman, pada Senin, 15 Juli 2024 pukul 02.00 WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Beruntung dan Tidak Layak

Setelah tertinggal, Inggris dengan cepat mendapat keberuntungan. Mereka dihadiahi penalti setelah kapten tim, Harry Kane dilanggar Denzel Dumfries di dalam kotak terlarang. Pemain Bayern Munchen itu terjatuh karena diadang lawan saat melepaskan tembakan.

Wasit Felix Zwayer kemudian meninjau lewat VAR dan memutuskan hadiah penalti untuk Inggris. Kane yang maju sebagai algojo sukses menuntaskan tugasnya.

Legenda Inggris, Michael Owen, yakin The Three Lions 'beruntung' dengan hukuman penalti tersebut. Sementara mantan pemain depan Premier League Michael Bridges juga merasa hukuman itu tidak seharusnya diberikan.

"Itu adalah tembakan Dumfries yang bertahan. Ini bukan penalti bagi saya," kata Bridges kepada Optus Sport di babak pertama.

"Saya mengerti mengapa mereka datang untuk melihatnya, tapi jika Anda sudah memainkan pertandingan tersebut, Anda memahami bahwa itu bukanlah penalti. Inggris sangat, sangat beruntung di sana," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Keputusan Aneh

Mantan bek Inggris Gary Neville juga terkejut dengan keputusan penalti tersebut dan mengatakan di ITV kalau keputusan penalti sangat memalukan.

"Sebagai seorang bek, ini memalukan. Keputusan yang memalukan. Untuk memberikannya kepada saya sebagai penalti kapan saja, tapi dalam pertandingan sepenting ini...," ucap Gary Neville.

“Dia masuk secara alami untuk mencoba memblok tembakan. Itu bukan penalti bagi saya dan tidak ada pemain Inggris yang mengklaim hal itu," lanjutnya.

Wasit Zwayer menjadi sorotan sebelum pertandingan karena kontroversi sebelumnya dan keputusan terbaru ini tidak akan menguntungkannya.

Sumber: Optus Sport

4 dari 4 halaman

Nikmati Sajian Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer