Sukses


Reaksi Berkelas Gareth Southgate Setelah Inggris Lolos ke Final Euro 2024, Buktikan Layak Melatih The Three Lions

Bola.com, Dortmund - Untuk kedua kalinya secara berturut-turut, Gareth Southgate berhasil meloloskan Timnas Inggris ke babak final Euro. Setelah pada edisi 2020 yang digelar 2021, kini pada 2024.

Southgate membawa Inggris menyingkirkan Timnas Belanda 2-1 dalam semifinal Euro 2024 di Westfalenstadion, Dortmund, pada Kamis (10/7/2024) dini hari WIB.

Inggris tertinggal lebih dulu pada menit ketujuh setelah dibobol oleh gelandang Belanda, Xavi Simons, namun mampu membalasnya pada menit ke-18.

Tendangan penalti Harry Kane, yang dianggap didapatkan secara kontroversial, merobek gawang Belanda yang dikawal Bart Verbruggen.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Luapan Gareth Southgate

Kemenangan Inggris ditentukan oleh Ollie Watkins, sang supersub yang menggantikan Harry Kane pada menit ke-81. Striker asal Aston Villa itu menjebol gawang Belanda pada menit ke-90.

"Saya menerima pekerjaan ini untuk mencoba meningkatkan sepak bola Inggris dan sekarang kami berada di final kedua. Final terakhir adalah yang pertama dalam lebih dari 50 tahun. Sekarang kami berada di final pertama di luar negeri," ujar Southgate, pelatih Inggris, dinukil dari BBC.

"Kami memberikan malam yang luar biasa bagi orang-orang. Kami telah memberikan para pendukung kami beberapa malam terbaik dalam 50 tahun terakhir. Saya sangat bangga akan hal itu," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Lawan Spanyol di Final Euro 2024

"Saya senang jika semua orang di rumah merasakan apa yang kami rasakan dan apa yang dirasakan orang-orang di stadion. Namun, kami belum selesai," kata Southgate.

"Kami harus mempersiapkan diri menghadapi ujian terberat. Kami datang ke sini untuk mencoba memenangkan turnamen dan itu masih menjadi tujuan kami," tutur arsitek yang telah menangani Inggris sejak 2016 ini.

Inggris akan menantang Timnas Spanyol dalam partai puncak Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin, pada 15 Juli 2024 dini hari WIB. Setelah menjadi runner-up pada 2021, Southgate kali ini akan mencoba untuk membawa pulang gelar.

Sumber: BBC

4 dari 4 halaman

Laporan Langsung Bola.com dari Jerman

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer