Sukses


    Mantan Pemain Brasil Minta Selecao Fokus ke Kualifikasi PD 2018

    Bola.com, Rio de Janeiro - Mantan gelandang timnas Brasil Gilberto Silva memberikan saran kepada Brasil untuk memprioritaskan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 ketimbang memikirkan juara di Copa Amerika 2015.

    Menurut mantan penggawa Arsenal, Selecao harus memikirkan jangka panjang demi mencapai prestasi terbaik di Piala Dunia yang akan berlangsung di Rusia daripada berkutat dengan status tim favorit di Copa Amerika yang akan mulai berlangsung, Juni mendatang.

    "Kami tak boleh berpikir menjadi tim favorit untuk Copa Amerika. Kami harus berpikir untuk mempersiapkan diri di Piala Dunia selanjutnya. Kualifikasi Piala Dunia akan sama sulitnya dengan Copa Amerika," kata Silva seperti dilansir Goal.com.

    Dalam kesempatan yang sama, Silva memuji juru racik formasi anyar Brasil Carlos Dunga. Silva menilai mantan kapten timnas Brasil saat menjuarai Piala Dunia 1994 telah bersikap lebih dewasa dibandingkan periode pertamanya menukangi Selecao tahun 2006-2010 lalu.

    “Dunga kini lebih dewasa dan tak mudah marah seperti dulu, dia juga memiliki karakter. Brasil ada di tangan yang tepat dan Dunga akan membantu Selecao,” ucap Silva.

    Jelang putaran final Copa Amerika 2015 di Cile, Neymar dan kawan-kawan memang masuk daftar favorit setelah meraih delapan kemenangan beruntun pada laga uji coba.

    Di turnamen yang memasuki edisi ke-44 itu, Cile menempati Grup C bersama Kolombia, Peru, dan Venezuela. Di laga perdana, Selecao akan menghadapi Peru pada 14 Juni 2015, Kolombia (17 Juni), dan Venezuela (21 Juni).

    Baca juga :

    Arsenal Penuh Percaya Diri Tatap Semifinal Piala FA

    Ronaldo Bukan Eksekutor Tembakan Bebas Terbaik Musim Ini

    Suarez Girang Permalukan David Luiz

    Video Populer

    Foto Populer