Sukses


    AFC Indikasikan Ada Kecurangan pada Kualifikasi Piala Dunia 2018

    Bola.com, Kuala Lumpur - Federasi Sepak Bola Asia (AFC) mengindikasikan terdapat kecurangan pada beberapa laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia. Namun, AFC enggan menyebutkan pertandingan yang dicurigai.

    "AFC telah memulai penyelidikan terhadap laporan kecurangan pada laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia yang berlangsung pada 5 September 2017. Saat ini, AFC tengah menunggu laporan lebih lanjut sebelum melakukan penyelidikan," tulis AFC pada laman resmi.

    "AFC akan bekerja sama dengan FIFA untuk melaporkan hal yang menjadi yurisdikasi FIFA. Pada Juni 2017, AFC telah menegaskan kepada seluruh anggota untuk menghormati aturan berlaku netral," lanjut rilis tersebut.

    Dalam rilisnya, AFC menolak untuk menyebutkan partai yang mereka curigai. Namun, laga antara Jepang menghadapi Arab Saudi pada 5 September 2017 ditengarai menjadi salah satu pertandingan yang masuk dalam daftar penyelidikan.

    Jepang takluk 0-1 dari Arab Saudi pada laga yang berlangsung di Stadion King Abdullah tersebut. Hasil itu membuat Jepang dan Arab Saudi lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan status peringkat satu serta dua Grup B.

    Selain itu, hasil tersebut membuat Australia harus menjalani laga playoff kontra Suriah, dan melawan negara urutan keempat zona CONCACAF (Amerika Utara) untuk melaju ke Piala Dunia 2018.

    Jika terbukti bersalah, baik Jepang maupun Arab Saudi terancam hukuman sanksi dicoret dari daftar peserta Piala Dunia 2018.

    Sumber: FourFourTwo

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

     

    Video Populer

    Foto Populer