Sukses


    Lolos ke Piala Dunia 2018, Jerman Berpeluang Pertahankan Gelar

    Bola.com, Jakarta - Eks penyerang Borussia Dortmund, Karl-Heinze Riedle, merasa bahagia setelah timnas Jerman lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Menurut Riedle, Nationalelf berpeluang besar mempertahankan gelar yang mereka raih pada 2014.

    Timnas Jerman lolos ke Piala Dunia 2018 sebagai pemuncak Grup C kualifikasi zona Eropa. Skuat asuhan Joachim Low itu meraih hasil sempurna dengan 10 kemenangan dari 10 pertandingan.

    Performa impresif itu membuat Riedle optimisti timnas Jerman mampu mengangkat trofi Piala Dunia kelima. Pasalnya, Nationalelf memiliki salah satu generasi terbaik.

    "Timnas Jerman tampil cukup baik selama fase kualifikasi, terakhir mereka menang dengan skor 5-1 atas Azerbaijan. Kami lolos dengan mudah karena memiliki para pemain yang hebat," ujar Riedle kepada Bola.com.

    "Kami memenangi Piala Dunia edisi sebelumnya dan memiliki kemampuan untuk mempertahankannya karena punya pemain muda yang hebat. Hal itu membuat saya yakin timnas Jerman dapat melaju jauh tahun depan."

    "Menurut saya, generasi terbaik Jerman adalah tiga atau empat tahun lalu. Skuat ini merupakan salah satu yang terbaik sepanjang sejarah. Tim ini berbeda dengan ketika saya bermain karena persaingan tidak lagi sama. Namun, kedua tim sama-sama memiliki para pemain hebat," ujar Riedle.

    Karl-Heinze Riedle merupakan penggawa timnas Jerman yang memenangi Piala Dunia 1990. Selain itu, Riedle juga termasuk anggota Nationalelf yang menjadi runner-up Piala Eropa 1992.

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer