Sukses


    14 Bintang yang Punya Kans Gagal ke Piala Dunia 2018

    Bola.com, Jakarta - Kualifikasi Piala Dunia 2018 memasuki tahap akhir. Hal itu tercermin dari beberapa zona kualifikasi yang sudah selesai dan atau tinggal menyisakan satu pertandingan terakhir. Persaingan di level Kualifikasi Piala Dunia 2018 masih ketat di beberapa grup zona.

    Efeknya, beberapa pemain papan atas dunia terancam tak bisa beraksi pada event akbar empat tahunan. Sebenarnya, kondisi tersebut sudah menjadi hal biasa, karena Rusia 2018 hanya menerima 31 negara, plus tuan rumah.

    Wajar jika beberapa penggawa ternama di lapangan hijau, terutama yang berbasis karier di klub-klub besar Eropa, bakal absen. Hal tersebut berlatar situasi negara mereka yang punya kans tersingkir dari kancah Kualifikasi Piala Dunia 2018.

    Argentina dan Belanda bisa jadi penyumbang terbesar pemain-pemain ternama yang absen pada perhelatan Piala Dunia 2018. Berikut ini beberapa bintang berdasar negara yang punya 'kesempatan' menghilang dari Rusia 2018 akibat tersingkir di panggung Kualifikasi Piala Dunia 2018 versi ESPN:

    Lionel Messi dkk

    Argentina: Lionel Messi, Sergio Aguero, Angel Di Maria, Mauro Icardi, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, Javier Mascherano

    ESPN memilih Argentina sebagai peringkat pertama penyumbang nama-nama tenar yang bisa saja tak hadir pada perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia. Setdaknya ada tujuh pemain yang bisa bernasib 'buruk'. Kabar negatif tersebut bisa saja terjadi, karena posisi Argentina tergolong membutuhkan keajaiban agar bisa lolos langsung, ataupun via play-off.

    Saat ini Argentina berada di posisi ke-6 klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Pesaing Argentina antara lain Peru, Kolombia dan Cile. Pada laga pamungkas, Argentina berharap kepada Brasil agar bisa menaklukkan Cile, serta laga Peru kontra Kolombia minimal berakhir imbang.

    Cristiano Ronaldo

    Portugal: Cristiano Ronaldo

    Apa jadinya jika gelaran Piala Dunia 2018 tanpa Cristiano Ronaldo?. Tentu menjadi tak lengkap. Maklum, pada setahun terakhir, Ronaldo mendapatkan banyak prestasi, seperti Ballon d'Or, back to back di pentas Liga Champions dan membawa Prancis menjadi jawara Euro 2016.

    Ketiadaan CR7 di pentas Rusia 2018 punya peluang. Kondisi tersebut tergantung pada laga terakhir, yakni Portugal kontra Swiss. Portugal harus menekuk Swiss, yang saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B.

    Andai menang, Portugal bisa lolos langsung karena mereka unggul selisih gol. Namun, jika kalah atau seri, Cristiano Ronaldo harus memimpin Portugal melewati babak play-off yang tak mudah.

    Alexis Sanchez dan Arturo Vidal

    Cile: Alexis Sanchez, Arturo Vidal

    Alexis Sanchez dan Arturo Vidal bakal bekerja keras agar membawa Cile tak kalah dari Brasi, pada laga pamungkas zona Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Andai kalah, mereka bakal disalip Argentina, Peru atau Kolombia.

    Andai beruntung, Cile bakal melakoni laga play-off menghadapi Selandia Baru. Walhasil, jika tak ingin gagal ke putaran final, Sanchez dan Vidal wajib membawa Cile menang atas Brasil.

    Gianluigi Buffon

    Italia: Gianluigi Buffon

    Italia gagal lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2018. Mereka harus melalui babak play-off agar bisa mendapatkan satu tempat di Rusia 2018.

    Bagi Gianluigi Buffon, perjuangan tersebut bakal menyedot atensi fisik dan psikologi. Kegagalan bisa saja terjadi, karena Italia bakal menghadapi lawan-lawan tak mudah. Tujuh calon lain memiliki ambisi yang sama, dan tak menutup kemungkinan Gli Azzurri bersua tim-tim kuat

    Bagi Buffon, andai gagal membawa Italia ke Piala Dunia 2018 bakal menjadi penyesalan besar. Semua itu berlatar kemungkinan terakhir bagi Gigi Buffon bisa berada di bawah mistar Timnas Italia.

    Arjen Robben

    Belanda: Arjen Robben

    Arjen Robben menjadi bagian dari awal misi mustahil Belanda di pentas Kualifikasi Piala Dunia 2018. Maklum, pada pertandingan terakhir, mereka harus menang dengan minimal skor 7-0.

    Andai lawan tak sepadan, Belanda masih memiliki kemungkinan besar. Sayang, lawan mereka pada partai terakhir adalah Swedia. The Viking adalah runner-up klasemen sementara Grup A, dan masih memiliki peluang lolos langsung sebagai jawara grup, menyalip Prancis.

    Robben bakal menjadi andalan bagi Belanda agar bisa menuntaskan misi mustahil tersebut. Andai gagal, Robben bakal menjadikan fase kualifikasi kali ini sebagai yang terakhir untuk membawa negaranya ke piala dunia. Pada kualifikasi Piala Dunia 2022, usianya tak lagi mudah, yakni menginjak 35 tahun.

    Gareth Bale

    Wales: Gareth Bale

    Gareth Bale menjadi bintang besar yang punya kans tak bisa hadir pada perhelatan Piala Dunia 2018. Posisi Wales di klasemen sementara Grup D tergolong belum aman, sekaligus punya kesempatan lolos langsung sebagai juara grup.

    Saat ini Bale dkk berada di posisi ke-2 dengan 17 poin, tertinggal satu poin dari sang pemuncak, Serbia dan unggul satu angka dari Irlandia.

    Pada partai terakhir, Wales akan melakoni partai hidup-mati kontra Irlandia. Andai takluk, Gareth Bale akan mengubur mimpi tampil di ajang paling bergengsi tersebut.

    Christian Pulisic

    AS: Christian Pulisic

    Nama Christian Pulisic begitu moncer sepanjang tahun lalu, dan awal musim ini. Pemain andalan Amerika Serikat (AS) tersebut mampu bermain sebagai striker ataupun second striker.

    Bersama Borussia Dortmund, sinar terang Christian Pulisic bakal memberi harapan bagi AS. Sayang, AS harus berjibaku sampai partai terakhir agar bisa mengamankan posisi menuju Rusia 2018.

    AS harus menekuk Trinidad & Tobago jika ingin lolos langsung ke Rusia 2018. Andai gagal menang, Honduras bisa memanfaatkan situasi tersebut. Walhasil, AS harus melakoni laga play-off, dan membuka peluang Christian Pulisic untuk absen pada putaran final Piala Dunai 2018.

    Sumber: ESPN

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer