Sukses


    6 Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di Piala Dunia 2018

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2018 akan mulai berlangsung di Rusia pada 14 Juni mendatang. Laga pembuka turnamen paling akbar di dunia ini mempertemukan tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi di Stadion Luzhniki, Moskow.

    Sebelum bertanding di putaran final, 32 tim peserta Piala Dunia 2018 telah mengumumkan skuat final. Setiap tim akan diperkuat 23 pemain terbaik hasil pilihan pelatih masing-masing.

    Jika mengacu data yang ada, sebanyak 736 pemain akan beraksi di Piala Dunia 2018. Para pemain tersebut pun datang dari banyak klub.

    Namun, dari sekian banyak klub yang menyumbang pemain mereka, ada enam klub yang masuk daftar teratas. Siapa saja klub-klub yang menyumbang banyak pemain di Piala Dunia 2018?

    Di bawah ini daftar klub yang menjadi penyumbang pemain terbanyak:

    2 dari 7 halaman

    Tottenham Hotspur

    Klub berjulukan The Lilywhites menyumbang 12 pemain di Piala Dunia 2018. Jumlah tersebut membuat tim asuhan Mauricio Pochettino masuk daftar enam tim yang menyumbang pemain di Piala Dunia.

    Inggris diperkuat lima pemain Tottenham, yakni Harry Kane, Kieran Trippier, Danny Rose, Eric Dier, dan Dele Alli.

    Kapten Tottenham, Hugo Lloris, juga akan meramaikan turnamen paling akbar sepak bola ini bersama Prancis. Sedangkan trio Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, dan Mousa Dembele bakal membela Belgia.

    Sementara itu, tiga pemain tersisa yaitu Davinson Sanchez (Kolombia), Christian Eriksen (Denmark), Son Heung-min (Korea Selatan).

    3 dari 7 halaman

    Paris Saint-Germain

    Sama seperti Tottenham, klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain juga menyumbang 12 pemain. Dua nama tenar dari Les Parisiens adalah Neymar (Brasil) dan Kylian Mbappe (Prancis).

    Selain Neymar, Brasil diperkuat Thiago Silva dan Marquinhos. Sedangkan Mbappe masuk skuat Les Bleus bersama Presnel Kimpembe dan Alphonse Areola.

    Pesaing Areola di bawah mistar yakni Kevin Trapp juga dibawa Jerman ke Piala Dunia 2018 bersama Julian Draxler. Sementara Thomas Munier akan berjibaku bersama Belgia.

    Adapun, Angel Di Maria dan pemain muda, Giovani Lo Celso masuk skuat final Argentina. Terakhir, bomber andalan PSG, Edinson Cavani, memperkuat Uruguay.

    4 dari 7 halaman

    Chelsea

    The Blues tetap menyumbangkan banyak pemain walau Cesc Fabregas, Alvaro Morata, David Luiz, hingga Tiemoue Bakayoko tidak dipanggil oleh timnas masing-masing. Empat belas pemain tim London Barat akan meramaikan Piala Dunia 2018.

    Gary Cahill dan Ruben Loftus Cheek memperkuat Inggris. Sedangkan trio Eden Hazard, Thibaut Courtois, dan Michy Batshuayi menjadi pilihan pelatih Belgia, Roberto Martinez.

    Dua pilar Olivier Giroud dan N'Golo Kante akan membela Prancis. Sementara Cesar Azpilicueta menjadi satu-satunya pemain Chelsea di timnas Spanyol.

    Enam nama pemain Chelsea yang meramaikan Piala Dunia 2018 yaitu Antonio Rudiger (Jerman), Andreas Christensen (Denmark), Victor Moses, dan Kenneth Omeruo (Nigeria), Willian (Brasil), dan Willy Caballero (Argentina).

     

    5 dari 7 halaman

    Barcelona

    Barcelona masuk dalam deretan tim yang menyumbangkan banyak pemain di Piala Dunia kali ini. Tercatat ada 14 wakil tim Catalan yang akan beraksi di Rusia.

    Gerard Pique, Sergio Busquets, Andres Iniesta, dan Jordi Alba akan menjadi tumpuan Spanyol untuk meraih gelar Piala Dunia 2018. Setelah itu, ada lima pemain Barcelona lagi yang memperkuat tim Eropa di Piala Eropa, mulai dari Samuel Umtiti, Ousmane Dembele (Prancis), Marc-Andre ter Stegen (Jerman), Ivan Rakitic (Kroasia), dan Thomas Vermaelen (Belgia).

    Barcelona juga menyumbang banyak pemain untuk tim yang berasal dari Amerika Selatan. Sebut saja kapten Argentina, Lionel Messi, diikuti bomber Uruguay, Luis Suarez.

    Philippe Coutinho dan Paulinho akan menjadi andalan Brasil. Sementara, bek jangkung Yerry Mina akan memperkuat Kolombia.

    6 dari 7 halaman

    Real Madrid

    Real Madrid menyumbangkan lebih banyak pemain daripada Barcelona di Piala Dunia 2018. Total, ada 15 pemain Los Merengues yang akan berjuang di Piala Dunia kali ini.

    Lima pemain Real Madrid masuk skuat Spanyol yakni Sergio Ramos, Dani Carvajal, Nacho, Marco Asensio, Isco, dan Lucas Vazquez. Kemudian disusul Luka Modric dan Mateo Kovacic bersama Kroasia.

    Tiga pemain Real Madrid yang akan memperkuat wakil Eropa adalah Cristiano ROnaldo (Portugal), Toni Kroos (Jerman), dan Raphael Varane (Prancis). Sedangkan Marcelo dan Casemiro akan menjadi pemain kunci untuk Brasil.

    Dua pemain Real Madrid tersisa yang akan meramaikan Piala Dunia adalah kiper Keylor Navas (Kosta Rika) dan pemain muda, Achraf Hakimi (Maroko).

    7 dari 7 halaman

    Manchester City

    Tim asuhan Pep Guardiola merupakan tim dengan penyumbang pemain terbanyak di Piala Dunia 2018. Ada 15 pemain The Citizens yang akan beraksi bersama negara masing-masing.

    Kuartet Kyle Walker, Raheem Sterling, John Stones, dan Fabian Delph, akan berjuang bersama timnas Inggris. Tim asal Manchester juga menyumbang empat pemain untuk timnas Brasil yakni Fernandinho, Gabriel Jesus, Ederson, dan Danilo.

    Di sisi lain, Belgia dan Argentina masing-masing menyumbang dua pemain. Belgia diwakili Vincent Kompany dan Kevin De Bruyne, dan Argentina memanggil Nicolas Otamendi dan Sergio Aguero.

    Ilkay Gundogan (Jerman), Bernardo Silva (Portugal), David Silva (Spanyol), dan Benjamin Mendy (Prancis), melengkapi daftar pemain Manchester City di Piala Dunia 2018.

    Video Populer

    Foto Populer