Sukses


    Ronaldo: Portugal Harus Realistis di Piala Dunia

    Bola.com, Jakarta - Timnas Portugal yang akan tampil di Piala Dunia 2018 dilepas secara resmi dalam sebuah acara oleh Presiden Portugal, Marcelo Rebelo De Sousa, pada Rabu (6/6/2018) waktu setempat. Pada kesempatan itu, kapten timnas, Cristiano Ronaldo, memberikan pernyataan.

    Ronaldo berujar dirinya dan seluruh pemain di timnas termasuk sang pelatih, Fernando Santos, akan memberikan yang terbaik saat di Rusia mendatang.

    Namun, Ronaldo mengingatkan Portugal harus realistis dengan peluang timnas mereka memenangi gelar juara Piala Dunia.

    "Apa yang bisa saya jamin adalah ambisi besar dari seluruh pemain dan tim teknik. Kami tahu, kami bukan tim favorit di Piala Dunia, kami harus realistis, tapi di sepak bola tak ada hal yang mustahil," kata Ronaldo.

    "Saya pikir kami harus melihat pertandingan per pertandingan. Pertandingan pertama di fase penyisihan grup akan jadi sangat sulit. Tapi, saya pikir dengan melihat komposisi pemain sekarang, kami harus berpikir lebih luas dan saya percaya diri kami bisa memberikan yang terbaik," lanjut pemain bernomor punggung 7 di Timnas Portugal itu.

    Ronaldo menambahkan seluruh pemain akan melakukan hal sama seperti saat memenangi Piala Eropa 2016, yakni berjuang sampai akhir dan selalu mempertahankan keyakinan jika di sepak bola segalanya bisa terjadi.

    "Selangkah demi selangkan untuk melihat apa yang akan terjadi, persaingan seperti apa yang kami hadapi, dan untuk kami, ini adalah hak istimewa bisa mewakili bangsa ini," kata penyerang 33 tahun itu.

    "Kami akan memberikan yang terbaik dan melihat apa yang akan kami peroleh dari situ. Terima kasih banyak membuat kami berada di posisi ini, memberikan kami hak istimewa ini," imbuh Ronaldo.

    Timnas Portugal, yang tergabung di Grup B, akan mengawali kampanye di Piala Dunia dengan menghadapi Spanyol pada 15 Juni 2018, dilanjutkan melawan Maroko dan Iran, masing-masing pada 19 Juni dan 25 Juni 2018.

    Sumber: Sportskeeda

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer