Sukses


3 Calon Pengganti Manuel Lanzini di Timnas Argentina pada Piala Dunia 2018

Bola.com, Jakarta - Manuel Lanzini harus mengubur mimpi memperkuat Timnas Argentina pada Piala Dunia 2018 karena cedera ACL. Cedera yang dialami Lanzini membuka peluang sejumlah pemain berangkat ke Rusia.

Pelatih Jorge Sampaoli telah mengumumkan skuat final Piala Dunia 2018 pada 21 Mei 2018. Sampaoli membawa 23 pemain sesuai dengan ketentuan FIFA.

Meski begitu, dari 23 nama tersebut, dua pemain dipastikan tidak dapat membela La Albiceleste pada Piala Dunia 2018. Kedua pemain tersebut adalah Lanzini dan kiper Sergio Romero.

Romero terlebih dulu dipastikan absen setelah menderita cedera lutut yang tidak kunjung pulih. Posisi kiper Manchester United itu digantikan Nahuel Guzman.

Setelah itu, giliran Lanzini yang menderita cedera ACL saat melakukan sesi latihan bersama timnas Argentina. Cedera tersebut membuat pemain West Ham United itu dipastikan absen pada Piala Dunia 2018.

Pasalnya, pemulihan cedera ACL biasanya memakan waktu hingga berbulan-bulan. Bahkan, pada masa lalu pemain yang menderita cedera tersebut akan langsung pensiun.

Beruntung bagi timnas Argentina, mereka masih memiliki waktu untuk memanggil pengganti Lanzini. Namun, mereka hanya boleh memanggil dari daftar 11 pemain yang telah didaftarkan ke FIFA.

Dari 11 pemain tersebut, siapa saja yang pantas menggantikan posisi Manuel Lanzini di timnas Argentina? Berikut ini Bola.com merangkum tiga di antaranya:

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

2 dari 4 halaman

Enzo Perez

Di antara 11 nama yang didaftarkan dalam daftar tunggu Sampaoli ke FIFA, Enzo Perez menjadi yang paling diuntungkan dengan cedera Lanzini karena berposisi serupa. Perez menjadi kandidat kuat pengganti Lanzini setelah tampil apik bersama River Plate.

Perez memiliki reputasi mentereng ketika masih memperkuat Benfica dan Estudiantes. Sempat meredup bersama Valencia, karier Perez kembali bersinar ketika memutuskan pindah ke River Plate pada 2017.

 

3 dari 4 halaman

Diego Perotti

Andai ingin menambah opsi pada sektor penyerangan, Sampaoli dapat mengalihkan pandangan ke Diego Perotti. Apalagi, Perotti memiliki kemampuan bermain di beberapa posisi di lini depan sama baiknya seperti penyerang kiri atau gelandang serang.

Perotti menunjukkan kemampuan terbaik bersama AS Roma sepanjang musim 2017-2018. Perotti mencetak delapan gol dan lima assist dalam 35 pertandingan bersama AS Roma serta membantu I Lupi secara mengejutkan lolos ke semifinal Liga Champions 2017-2018.

 

4 dari 4 halaman

Mauro Icardi

Mauro Icardi menjadi nama paling besar dalam daftar pemain yang berada dalam daftar tunggu timnas Argentina. Tidak dibawanya Icardi dalam skuat utama La Albiceleste membuat Sampaoli menerima kritik dari berbagai pihak.

Maklum, Icardi berstatus sebagai pencetak gol terbanyak Serie A 2017-2018 dengan raihan 29 gol. Selain itu, pemain berusia 25 tahun tersebut konsisten mencetak dua digit gol selama membela Inter Milan sejak 2013.

Cedera yang diderita Lanzini dapat menjadi berkah tersendiri untuk Icardi. Apalagi, saat ini timnas Argentina hanya memiliki Gonzalo Higuain dan Sergio Aguero sebagai penyerang murni, sedangkan Lionel Messi dan Paulo Dybala lebih berperan sebagai playmaker.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer