Sukses


    Nacho Pede Jadi Pilihan Utama di Piala Dunia 2018

    Jakarta Nacho Fernandez begitu percaya diri bahwa dirinya layak untuk bermain inti bersama Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Nacho mengaku posisi terbaiknya bek tengah, tapi siap bermain lain jika memang dibutuhkan.

    Nacho sebenarnya selama ini bukan pilihan utama di lini belakang Spanyol. Begitu juga dengan di level klub bersama Real Madrid. Di Spanyol, Nacho jadi opsi kedua setelah duet Gerard Pique dan Sergio Ramos di posisi bek tengah.

    “Semua orang pasti sudah tahu bahwa saya merasa nyaman jika bermain di posisi bek tengah daripada harus bermain di full back. Tapi, saya juga telah memainkan beberapa pertandingan besar pada posisi tersebut,” ucap Nacho.

    “Pelatih juga tahu pasti bahwa saya memenuhi syarat untuk bermain sejak awal di bek tengah, saya merasa siap,” tegas jebolan akademi Real Madrid.

    Untuk bermain inti di posisi bek tengah sepertinya bakal sulit bagi Nacho. Tapi, peluang cukup terbuka untuk posisi bek kanan. Sebab, pelatih Julen Lopetegui belum bisa menurunkan Dani Carvajal di laga perdana Piala Dunia.

     

    2 dari 3 halaman

    Siap Matikan Ronaldo

    Pada laga perdana di Piala Dunia 2018, Spanyol akan berjumpa Portugal pada hari Sabtu (16/6) yang akan datang. Laga ini sangat dinantikan oleh Nacho. Sebab, dia punya kesempatan untuk melawan rekan satu timnya di Madrid, Cristiano Ronaldo.

    Nacho pun mengaku siap jika diturunkan pada laga melawan Portugal dan diberi tugas untuk mematikan setiap pergerakan kapten Portugal tersebut. Nacho sudah mengetahui setiap kelebihan dan kekurangan Ronaldo.

    “Saya berharap saya memiliki kesempatan untuk bisa bermain melawan Cristiano Ronaldo, kami harus fokus untuk membuatnya tidak berdaya,” imbuh pemain berusia 28 tahun tersebut.

    3 dari 3 halaman

    Ingin Jumpa Ronaldo di Final

    Nacho Fernandez kemudian juga mengungkapkan bahwa dia ingin berjumpa dengan koleganya Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2018. Nacho ingin berjumpa Ronaldo pada pertandingan final di Piala Dunia di Rusia.

    Sejatinya, Nacho dan Ronaldo bisa bertemu lebih cepat sebelum laga final. Sebab, Spanyol dan Portugal berada di grup yang sama pada Piala Dunia. Kedua negara tetangga tersebut akan saling berjumpa pada Sabtu (16/6) mendatang.

    “Saya berharap bisa berjumpa dengan Ronaldo pada pertandingan final," tandasnya.

    Video Populer

    Foto Populer