Sukses


Ricky Yakobi: Tidak Akan Ada Kejutan di Piala Dunia 2018

Bola.com, Jakarta - Striker legendaris Timnas Indonesia, Ricky Yacobi, menilai Piala Dunia 2018 tak akan memberi ruang besar pada tim-tim kuda hitam. Negara-negara unggulan layaknya, Jerman, Prancis, Brasil, Spanyol, serta Argentina akan sulit dihentikan negara-negara model Inggris, Uruguay,  Denmark, atau bahkan tuan rumah Rusia.

"Saya melihatnya kok tidak akan ada kejutan di Piala Dunia edisi kali ini. Tim-tim dengan tradisi kuat juara akan merajai fase semifinal. Paling banter tim-tim underdog langkahnya hanya sampai perempat final saja," ujar Ricky Yakobi saat dijumpai Bola.com pekan lalu.

Jerman sebagai juara bertahan turnamen disebut Ricky sebagai tim yang paling besar peluangnya jadi juara World Cup 2018 ini.

Staf Pembina Usai Muda PSSI, Ricky Yacobi, tampak hadir saat seleksi Timnas Indonesia U-22 di Lapangan SPH Karawaci, Banten, Rabu (1/3/2017). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

"Skuat mereka paling lengkap. Di setiap lini dihuni pemain-pemain kualitas A. Pelatih mereka Joachim Low kenyang jam terbang menghadapi persaingan elite," papar Ricky.

"Kalaupun ada yang bisa mengimbangi dominasi Jerman, mungkin hanya Brasil, Argentina, dan Spanyol. Persaingan semifinal hanya akan diramaikan negara-negara ini saja," ucap mantan pesepak bola kelahiran 12 Maret 1963 itu.

Secara spesifik Ricky yang pernah bermain di Liga Jepang membela klub Matsushita pada periode tahun 1980-an menyebut kalau sulit bagi negara-negara kawasan Asia bisa melaju jauh di Rusia. "Mereka hanya akan meramaikan saja perhelatan akbar tahun ini."

Ricky Yacobi sendiri mengaku amat tertarik melihat kiprah pemain-pemain muda di Piala Dunia 2018 ini. "Sebagai orang yang aktif di pembinaan saya ingin melihat bagaimana negara-negara peserta Word Cup mementaskan pesepak bola-pesepak bola belia binaan mereka. PSSI perlu banyak belajar dari mereka," ujar Ricky.

1 Komentar

  • Didiek Julianto

    Sayang presiksi anda meleset jauh, kebiasaan terlalu anggap enteng atau meremehkan org/negara lain itu tidak baik akibatnya menular ke anak didik, introspeksilah sekali2 oke...

Video Populer

Foto Populer