Sukses


    Portugal vs Spanyol, Menanti Sentuhan Pertama Hierro

    Jakarta Fernando Hierro langsung dihadapkan pada tugas berat setelah resmi menjadi pelatih baru timnas Spanyol. Dia sudah ditunggu Portugal di laga kedua Grup B, Sabtu (16/6) dini hari WIB nanti.

    Hierro baru dua hari lalu memegang tanggung jawab sebagai pelatih Spanyol setelah federasi sepak bola Spanyol (RFEF) memutuskan untuk memecat Julen Lopetegui karena konflik transfer dengan Real Madrid.

    Legenda Real Madrid ini sudah menegaskan tidak akan merubah banyak hal di skuat Spanyol saat ini. Tetapi tetap saja menarik menunggu keputusan-keputusan yang akan diambil Hierro di lapangan, mulai dari susunan pemain sampai taktik yang dia gunakan.

    2 dari 4 halaman

    Ujian Berat

    Tugas pertama Hierro adalah membantu Spanyol melawan Portugal, yang merupakan juara Eropa 2016. Tentu saja seluruh mata memandang keputusan yang akan diambil olehnya.

    "Ini memang keadaan yang mendesak, tetapi kami menghargai seluruh pekerjaan yang sudah dilakukan dalam waktu yang cukup lama," jelas Hierro di marca.

    "Kami tahu Portugal memiliki tim kuat dan mereka adalah juara Eropa."

    3 dari 4 halaman

    Percaya Diri

    Salah satu alasan Hierro bisa menatap laga ini dengan kepercayaan diri tinggi adalah pekerjaan yang terus dilakukan skuatnya dalam beberapa tahun terakhir. Menurutnya kerja keras itu tidak akan sirna begitu saja lantaran pergantian pelatih dadakan.

    "Kami sangat siap dan itulah yang terpenting."

    "Saya sangat percaya diri pada para pemain kami dan pekerjaan yang sudah mereka lakukan dalam beberapa tahun terakhir."

    4 dari 4 halaman

    Menikmati Piala Dunia

    Dia pun menilai setiap laga di Piala Dunia adalah laga penting. Bahkan pertandingan fase grup bagi Hierro layaknya laga final.

    "Kami memiliki tiga laga final hebat, satu besok (Sabtu dini hari WIB) dan dua setelahnya. Ini adalah Piala Dunia dan kami harus menikmatinya," sambungnya.

    "Para pemai harus bermain dengan hasrat tinggi dan, dari sana, kami akan melihat sejauh mana kami bisa melangkah."

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer