Sukses


    Messi Akan Pensiun dari Timnas Setelah Piala Dunia 2018?

    Jakarta Lionel Messi sudah pernah mengundurkan diri dari Timnas Argentina setelah gagal menjadi juara Copa America. Sebuah pertanyaan kembali muncul apakah pemain 31 tahun tersebut akan pensiun dari Timnas jika gagal menjuarai Piala Dunia tahun ini.

    Sebagai pemain sepakbola, Messi sudah pernah merasakan berbagi gelar bersama Barcelona. Ia sendiri pernah mendapat penghargaan Ballon d'Or lima kali.

    Namun bersama Argentina, Messi masih nirgelar. Tahun 2018 ini, menjadi peluang bagi Messi untuk memenuhi cita-cita berprestasi bersama timnas.

    2 dari 4 halaman

    Penentu

    Laju Argentina di Piala Dunia di Rusia tahun ini akan menentukan masa depan Messi di skuat Argentina. Untuk saat ini, ia masih belum bisa menentukan apakah akan gantung sepatu dari timnas jika gagal menjadi juara di turnamen yang digelar di Rusia tersebut.

    "Mereka bertanya pada saya apakah ini akan menjadi Piala Dunia saya yang terakhir dan saya tidak tahu," kata Messi seperti dikutip dari Express.

    "Untuk saat ini saya tidak memikirkan itu. Semua itu tergantung bagaimana bulan-bulan yang akan datang berjalan, dan bagaimana kami mengakhiri turnamen ini," sambungnya.

    Piala Dunia selanjutnya pada tahun 2022, akan dilaksanakan di Qatar. Jika Messi pensiun, maka ia tak akan berangkat untuk menjalani Piala Dunia edisi selanjutnya tersebut.

    3 dari 4 halaman

    Harapan Juara

    Pada Piala Dunia sebelumnya yang berlangsung di Brasil, Argentina gagal juara meski lolos ke babak final. Mereka kalah dari Jerman di partai puncak.

    Meraih prestasi bersama timnas adalah harapan besar Messi. Jikapun seandainya ia harus menukar seluruh trofi Ballon d'Or untuk angkat piala bersama Argentina, Messi mengatakan siap melakukan itu.

    "Saya sudah pernah mengatakan bahwa saya mau menukar Ballon d'Or dengan juara bersama tim nasional. Saya tak mengatakan Ballon d'Or tak berharga, tidak, tapi gelar tim lebih penting daripada prestasi individu," ucapnya.

    "Saya sudah sering menjadi juara bersama Barcelona dan motivasi saya tetap sama. Terus menang."

    "Untuk menjuarai Piala Dunia adalah puncak bagi setiap pemain. Saya sangat termotivasi untuk menjuarainya," tandasnya.

    4 dari 4 halaman

    Laga Perdana

    Argentina sendiri akan menjalani laga pertama di Piala Dunia 2018 menghadapi Islandia pada hari Sabtu (15/6).

    Video Populer

    Foto Populer