Sukses


    Bungkam Kolombia, Jepang Cetak Sejarah di Piala Dunia

    Bola.com, Mordovia - Timnas Jepang berhasil mencetak sejarah di Piala Dunia setelah mengalahkan Kolombia dengan skor 2-1 pada pertandingan pertama Grup H yang berlangsung di Mordovia Arena, Selasa malam WIB (19/6/2018).

    Pada pertandingan tersebut, Jepang lebih dulu unggul melalui penalti Shinji Kagawa pada menit keenam. Kolombia sempat mencetak gol penyeimbang pada menit ke-39 melalui aksi Juan Quintero pada menit ke-39.

    Namun, Jepang kembali berbalik unggul pada menit ke-73 melalui sundulan Yuya Osako. Di sisa waktu, tak ada lagi gol tambahan dan Jepang menyegel kemenangan 2-1 atas Kolombia.

    Kemenangan ini menjadikan Jepang sebagai negara Asia pertama yang mampu meraih kemenangan atas wakil Amerika Selatan di Piala Dunia. Sebelumnya, dalam 17 pertandingan terakhir, tak ada negara Asia yang mampu mengalahkan tim-tim Amerika Selatan di Piala Dunia, yakni dengan catatan tiga kali imbang dan 14 kali kalah.

    Kemenangan ini juga membuat Jepang membuka asa untuk lolos ke babak selanjutnya. Pasukan Akira Nishino menjadi pemuncak klasemen sementara Grup H Piala Dunia 2018 dengan raihan tiga poin.

    Pada laga selanjutnya, Timnas Jepang akan menghadapi Senegal di Ekaterinburg Arena, Minggu (24/6/2018). Setelah itu, tim berjuluk Samurai Biru akan meladeni laga pamungkas di fase grup melawan Polandia (28/6/2018).

    Sumber: Opta

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer