Sukses


    Jepang Kerja Keras Taklukkan 10 Pemain Kolombia

    Jakarta - Timnas Jepang mengawali Piala Dunia 2018 dengan hasil positif. Menghadapi Kolombia yang bermain sepuluh orang pada duel Grup H di Stadion Mordovia Arena, Selasa (19/6/2018), Jepang berjaya 2-1.

    Pelatih Kolombia, Jose Pekerman mencadangkan James Rodriguez. Gelandang Bayern Munchen itu dianggap kurang fit untuk bermain sebagai starter.

    Jepang berhasil membuka keunggulan lewat tendangan penalti Shinji Kagawa di menit ke-6. Wasit memberikan hadiah sepakan 12 pas kepada Jepang setelah bek Kolombia, Davinson Sanchez, sengaja menghalau tendangan pemain Jepang dengan tangan. Tidak hanya tendangan penalti, Kolombia juga harus kehilangan Sanchez yang diganjar kartu merah.

    Bermain dengan sepuluh orang, Kolombia tidak menyerah. Armada Jose Pekerman sukses menyamakan kedudukan lewat Juan Quintero di menit ke-36. Sepakan bebas menyusur tanah pemain FC Porto ini sukses menembus gawang Kolombia.

    Tidak ada peluang emas yang didapatkan kedua negara hingga babak pertama selesai. Skor 1-1 bertahan hingga jeda turun minum.

    2 dari 3 halaman

    Babak Kedua

    Bermain dengan sepuluh orang tidak menyurutkan tekad Kolombia untuk mengembalikkan keadaan. Buktinya, Pekerman memasukkan James Rodriguez di babak kedua untuk meningkatkan serangan.

    Tengah nyaman menyerang, Kolombia malah kembali kebobolan. Memanfaatkan sepak pojok, Yuya Osako membawa Jepang unggul 2-1 di menit ke-73.

    Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup panjang. Secara mengejutkan, Jepang mampu menumbangkan Kolombia yang lebih diunggulkan.

    3 dari 3 halaman

    Susunan Pemain

    Kolombia (4-2-3-1): David Opsina; Davinson Sanchez, Murillo, Santiago Arias, J. Mojica; J. Lerma, C. Sanchez; Juan Cuadrado, Juan Quintero, J. Izquierdo; Radamel Falcao.

    Pelatih: Jose Pekerman.

    Jepang (4-2-3-1): E. Kawashima; H. Sakai, M. Yoshida, G. Shoji, Yuto Nagatomo; M. Hasebe, G. Shibasaki; T Inui, Shinji Kagawa, G Haraguchi; Y. Osako.

    Pelatih: Akira Nishino.

     

    Sumber: Liputan6.com

     

    Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

    Video Populer

    Foto Populer