Sukses


    Bos Portugal: Ronaldo Tak Bisa Menang Sendirian

    Jakarta Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, menepis anggapan bahwa timnya sangat mengandalkan Cristiano Ronaldo untuk bisa meraih hasil positif.

    Ronaldo tampil luar biasa di matchday 1 Grup B. Melawan Spanyol, ia sanggup mencetak tiga gol sekaligus.

    Alhasil Portugal pun dibuatnya lolos dari kekalahan. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 3-3.

    Setelah itu muncul anggapan bahwa Ronaldo berjuang sendiri untuk bisa menyelamatkan Portugal. Sama seperti saat ia sering memberikan hasil positif bagi klubnya, Real Madrid.

    2 dari 4 halaman

    Lawan Maroko

    Setelah ini, Portugal akan berhadapan dengan Maroko di matchday 2. Skuat Selecao pun diyakini akan kembali bergantung pada CR7. Akan tetapi Santos dengan tegas membantahnya.

    "Saya mengerti Anda, Saya mengerti Anda," ucapnya seperti dilansir Goal International.

    "Kami bermain lawan Maroko [pada hari Rabu]. Saya berharap Cristiano memainkan pertandingan yang hebat. Kami terbiasa dengan itu, tidak hanya dari pertandingan terakhir tetapi karirnya secara keseluruhan. Saya berharap ia dan tim kami siap," ujarnya.

    "Portugal adalah juara Eropa dengan Ronaldo karena sang kapten sangat penting, tetapi saya belum pernah melihat seorang pemain memenangkan pertandingan sendirian," tegas Santos.

    3 dari 4 halaman

    Rekor Gol

    Santos kemudian ditanya apakah Ronaldo nanti berpeluang mematahkan rekor Just Fontaine. Fontaine pernah mencetak total 13 gol di sepanjang digelarnya Piala Dunia.

    "Mungkin saja, saya tidak tahu," ucap Santos.

    "Ini adalah Piala Dunia. Ini adalah tim-tim nasional yang berlaga," sambungnya.

    "Yang penting bagi saya adalah menghormati tim Maroko. Kita harus fokus dan itulah tujuan kita. Kami harus menang dan itulah yang kami pedulikan."

    4 dari 4 halaman

    Kapten Yang Luar Biasa

    Santos sebelumnya juga menyebut Ronaldo memiliki peran khusus di skuat Portugal yang hanya bisa dilakukan pemain 33 tahun itu. Ia pun memuji kapabilitas bintang Real Madrid itu sebagai kapten.

    "Cristiano adalah kapten yang luar biasa. Anda tahu ia pemain seperti apa. Ia memiliki pengaruh positif yang kuat untuk tim, baik di lapangan maupun di luar," ungkap Santos di Fourfourtwo.

    "Ia memainkan peran tertentu, saya juga memainkan peran tertentu, tetapi tim adalah yang terpenting. Dan ia juga menyadari itu."

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer