Sukses


    Inggris Harus Temukan Cara untuk Mainkan Rashford

    Jakarta Marcus Rashford saat ini sedang mendapatkan sorotan perhatian menyusul penampilan apiknya saat bersama Inggris di laga uji coba. Eks pemain Premier League, Kevin Kilbane, bahkan sampai meminta The Three Lions mencari cara untuk bisa memainkannya.

    Rashford bersinar kala melakoni partai uji coba melawan Kosta Rika pada awal Bulan Juni kemarin. Ia mencetak gol pada menit ke-13 dengan cara yang spektakuler serta menjadi momok untuk lini pertahanan Kosta Rika.

    Pada level klub bersama Manchester United, publik juga seringkali dibuat terkesima dengan penampilannya. Sayang sang pelatih, Jose Mourinho, bersikukuh untuk tidak memberinya kesempatan bermain lebih walaupun cukup sering dituntut memainkannya.

    2 dari 3 halaman

    Bagus Seperti Pemain Lainnya

    Tuntutan tersebut lantas beralih ke timnas Inggris, di mana Gareth Southgate yang menjadi pelatihnya. Kilbane berharap The Three Lions bisa segera menemukan cara untuk bisa memberinya kesempatan bermain di ajang bergengsi itu.

    "Secara personal, saya pikir Inggris seharusnya selalu mencari cara untuk memainkan Rashford," ujarnya seperti yang dilansir dari Express.

    "Saya pikir secara teknik dia sama bagusnya dengan pemain Inggris lainnya, bahkan dengan seluruh pemain di turnamen," lanjutnya.

    3 dari 3 halaman

    Pilih Rashford Ketimbang Sterling

    Dalam laga melawan Tunisia hari Selasa (19/6) kemarin, Southgate lebih memilih Raheem Sterling untuk mendampingi Harry Kane di lini depan. Kilbane pun berandai-andai jika ia menjadi pelatih Inggris, ia akan lebih memilih Rashford ketimbang Sterling.

    "Saya juga akan memainkannya ketimbang Raheem Sterling, saya akan melakukannya, saya tahu Sterling memiliki musim yang bagus," tambahnya.

    "Tetapi secara personal saya pikir Marcus Rashford lebih baik darinya," pungkasnya.

    Bersama Manchester United, pemain berumur 20 tahun tersebut telah tampil dalam 35 pertandingan, dengan catatan tujuh gol dan lima assist. Tetapi, 18 dari penampilan totalnya ia buat sebagai pemain pengganti.

     

    Video Populer

    Foto Populer