Sukses


Siapapun yang Raih Trofi Piala Dunia, Debat Messi Vs Ronaldo Akan Tetap Ada

Jakarta Perdebatan mengenai siapa yang terbaik di antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bisa berakhir jika salah satunya sukses mengangkat trofi Piala Dunia 2018. Tetapi pandit ESPN FC, Shaka Hislop, meyakini bahwa topik tersebut akan terus hangat.

Saat ini, baik Ronaldo maupun Messi telah menyumbangkan gelar kepada klubnya masing-masing, Real Madrid dan Barcelona. Keduanya bahkan memiliki perolehan gelar Ballon d'Or dengan jumlah yang sama, yakni lima.

Saat ditanya mengenai siapa yang terbaik, opini publik pun dengan segera terpecah dua. Ada yang menganggap Ronaldo lebih baik karena kualitas individunya, tetapi ada juga yang menilai Messi setingkat di atasnya berkat permainan timnya.

2 dari 3 halaman

Sulit Untuk Membandingkan

Dengan demikian, perdebatan mengenai siapa yang terbaik hingga saat ini masih belum menemukan jawaban pasti. Hislop sendiri merasa sulit untuk membandingkan keduanya.

"Pada satu sisi anda tak memiliki bantahan dan permainan dengan Barcelona, tetapi dia [Messi] tidak mendapatkan dukungan dari siapapun dengan seragam Argentina," ujar Hislop seperti yang dikutip dari Express.

"Anda mendapatkan permainan dengan Ronaldo, tetapi anda mendapatkan dukungan yang kurang dari tim Portugal. Jadi, sulit untuk membuat perbandingan dalam hal itu," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Tidak akan Berubah

Perdebatan tersebut diyakini akan berakhir jika salah satunya mengangkat gelar Piala Dunia 2018, berhubung keduanya belum pernah meraih trofi bergengsi itu. Tetapi menurut Hislop sendiri, gelar Piala Dunia tidak akan berpengaruh banyak.

"Orang-orang yang percaya bahwa Messi lebih baik ataupun yang terbaik sepanjang masa, tidak akan berubah antara sekarang ataupun pada akhir turnamen nanti," tambahnya.

"Orang-orang yang juga percaya dengan hal sama pada Cristiano Ronaldo, tidak akan ada yang berubah pada tanggal 1 Agustus nanti," pungkasnya.

Di Piala Dunia 2018, Ronaldo hingga saat ini telah mengoleksi empat gol dari dua laga fase grup bersama Portugal. Kondisi sebaliknya terjadi pada Messi, yang pada laga pertama Argentina hanya bisa bermain imbang melawan Islandia.

Video Populer

Foto Populer