Sukses


    Fakta Menarik Jelang Laga Grup G Piala Dunia 2018: Inggris Vs Panama

    Bola.com, Novgorod - Timnas Inggris akan bersua Panama pada laga kedua Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Minggu (24/6/2018). Terdapat sejumlah fakta menarik menjelang pertandingan tersebut.

    Inggris berada dalam posisi lebih diuntungkan menjelang pertandingan tersebut. Mereka memiliki skuat yang lebih baik dibandingkan Panama.

    Selain itu dari segi ranking FIFA, kedua negara terpaut cukup jauh. Inggris menempati posisi ke-12 peringkat FIFA Juni 2018, sementara Panama berada di peringkat ke-55.

    Akan tetapi, Inggris pantang menganggap remeh Panama. The Three Lions kerap kesulitan ketika menghadapi tim-tim yang memiliki kualitas di bawah mereka pada Piala Dunia.

    Sebagai contoh, Inggris tersingkir dari fase grup pada Piala Dunia 2014. Bahkan, saat itu Wayne Rooney dan kawan-kawan menjad juru kunci Grup D Piala Dunia 2010.

    Apalagi, Inggris harus melawan Panama yang notabene wakil Amerika Utara. Pada Piala Dunia 2014, Inggris tersingkir dari fase grup setelah kalah bersaing dengan Kosta Rika.

    Sejumlah fakta menarik bakal menghiasi laga antara Inggris melawan Panama. Berikut ini adalah sejumlah fakta menarik menjelang pertandingan tersebut:

     

    2 dari 2 halaman

    Fakta-Fakta Menarik

    1. Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan pertama Inggris dan Panama.

    2. Inggris tidak pernah kalah dari wakil Amerika Utara sejak 1950, ketika takluk dari Amerika Serikat.

    3. Kekalahan 0-3 Panama dari Belgia merupakan hasil terburuk kedua negara yang melakukan debut di Piala Dunia, sebelumnya Ukraina saat takluk 0-4 dari Spanyol pada 2006.

    4. Inggris tidak pernah meraih kemenangan beruntun pada dua laga awal fase grup Piala sejak 2006.

    5. Inggris hanya dua kali meraih kemenangan pada dua laga pembuka Piala Dunia, pada 1982 dan 2006.

    6. Ketika menghadapi Tunisia, Harry Kane menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak dua gol dalam satu pertandingan Piala Dunia sejak Gary Lineker pada 1990.

    7. Harry Kane menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak lebih dari satu gol pada fase grup Piala Dunia sejak Gary Lineker pada 1986.

    Video Populer

    Foto Populer