Sukses


    5 Fakta Setelah Jerman Terdepak dari Piala Dunia 2018

    Bola.com, Jakarta - Timnas Jerman harus mengubur mimpi melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah takluk 0-2 dari Korea Selatan pada matchday terakhir Grup F, di Stadion Kazan Arena, Rabu (27/6/2018). Kutukan sang juara bertahan pun terus berlanjut. 

    Pasukan Joachim Low langsung tampil menyerang sejak laga bergulir. Namun, rapatnya lini pertahanan Korea Selatan membuat skor 0-0 tak berubah hingga memasuki memasuki injury time.

    Alih-alih mendulang gol, Jerman justru mengalami petaka pada menit ke-92. Kiper Manuel Neuer harus memungut bola dari gawangnya karena gagal menghentikan bola hasil sepakan Kim Young-gwon.

    Korea Selatan semakin percaya diri setelah unggul. Empat menit berselang, Son Heung-min menggetarkan jala gawang Jerman yang tanpa pengajagaan karena ditinggal Neuer yang maju ke depan. 

    Hasil negatif membuat Jerman menghuni dasar klasemem akhir karena hanya mendulang tiga poin. Tim Panser gagal melaju ke babak selanjutnya karena dalam waktu yang bersamaan, Swedia mengalahkan Meksiko 3-0.

    Berikut ini adalah lima fakta setelah Jerman terdepak dari Piala Dunia 2018.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 2 halaman

    Lima Fakta Kekalahan Jerman

    • Hasil Jerman kontra Korea Selatan membuat catatan baru di Piala Dunia 2018. Hingga saat ini, sebanyak 20 persen gol tercipta pada menit ke-90.
    • Jerman menjadi juara bertahan Piala Dunia ketiga yang tereliminasi di fase grup, setelah Italia (2010) dan Spanyol (2014).
    • Korea Selatan membuat Jerman mengulangi kenangan pahit 80 tahun silam. Pada 1938, tim Panser kali terakhir gagal melenggang ke 16 besar Piala Dunia.
    • Selama mengikuti Piala Dunia 2018, Jerman tidak sekalipun unggul pada babak pertama. Kali terakhir mereka menorehkan catatan negatif itu adalah dalam turnamen serupa tahun 1986.
    • Korea Selatan memutus catatan impresif Jerman ketika bersua para wakil dari Asia. Sebelum laga ini, Jerman selalu menang dalam lima pertemuan kontra negara-negara Asia sepanjang sejarah Piala Dunia.

    Sumber: Opta

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer