Sukses


    Lionel Messi dan Pita Merah Keberuntungan di Piala Dunia 2018

    Bola.com, Saint Petersburg - Lionel Messi memecah kebuntuan di ajang Piala Dunia 2018 dengan mencetak gol saat Timnas Argentina mengalahkan Nigeria 2-1 pada laga dramatis Grup D, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB. Selepas pertandingan, Messi mengungkap fakta mengejutkan mengenai pita merah yang dikenakannya, serta diyakini membawa keberuntungan. 

    Pita merah tersebut merupakan pemberian ibu dari wartawan olahraga asal Argentina, Rama Pantarotto. Sang wartawan pada sesi konferensi pers selepas pertandingan menanyakan apakah Messi masih menyimpan pita merah itu. Peta merah tersebut diberikan sebelum pertandingan kontra Nigeria.

    "Lihat," jawab Messi, sembari membuka sepatu kirinya. Pita merah tersebut dipasang melingkar di engkel Messi.  

    Pantarotto terlihat tidak percaya. "Benarkah itu?" tanya dia, seperti dilansir Washington Post, Kamis (28/6/2018). "Iya benar," sahut Messi. 

    "Anda benar-benar-benar mengatakan mengenakan pita itu di kakimu?" tanya Pantarotto lagi. "Tentu. Bilang terima kasih untuk ibumu. Ini sangat...," kata Messi lagi. 

    "Anda bercanda. Oke, seseorang akan kena serangan jantung gara-gara ini. Tunggu, Anda mencetak gol dengan kaki kiri? Oh tidak, Anda mencetak gol dengan kaki kanan," ujar sang jurnalis lagi. 

    "Tak masalah. Pita merah ini membantu," sahut Messi. 

    Messi memang mencetak gol pembuka Argentina ke gawang Nigeria dengan tendangan kaki kanan, tapi dia menerima umpan bola tersebut dengan kaki kiri.  

    Marcos Rojo adalah pencetak gol kemenangan Argentina. Rojo di Spanyol berarti merah, sama seperti warna pita yang dikenakan Lionel Messi.

     

    Video Populer

    Foto Populer