Sukses


    Lawan Panama, Tunisia Raih Kemenangan Pertama di Piala Dunia 2018

    Bola.com, Mordovia - Tim nasional Tunisia meraih kemenangan 2-1 atas Panama pada matchday terakhir Grup G Piala Dunia 2018, di Stadion Mordovia Arena, Jumat (29/6/2018) dini hari WIB. Meski menang, Tunisia dan Panama tetap angkat koper dari turnamen.

    Bagi Tunisia, ini adalah kemenangan pertama dari tiga laga yang mereka lakoni. Tunisia finis di peringkat ketiga klasemen Grup G dengan poin tiga, terpaut tiga angka dari Inggris yang menempati posisi kedua. Sementara itu, Panama menjadi juru kunci dengan poin nol. 

    Panama sebenarnya mampu unggul lebih dulu ketika waktu memasuki menit ke-33. Situasi itu bisa terjadi karena penggawa Tunisia, Yassine Meriah, keliru dalam menghalau bola sehingga mencetak gol bunuh diri.

    Tunisia baru bisa menyamakan kedudukan setelah babak pertama berakhir. Tepatnya pada menit ke-51, Fakhreddine Ben Youssef berhasil mendulang gol setelah memanfaatkan bola hasil sepakkan Wahbi Khazri.

    Gol itu membuat Tunisia semakin percaya diri. Mereka pun berbalik unggul pada menit ke-66. Kali ini giliran Khazri yang mencatatkan nama di papan skor setelah memanfaatkan bola dari kreasi Oussama Haddadi.

    Panama mencoba membalas hingga menit-menit akhir pertandingan. Namun, peluang-peluang mereka gagal dikonversi menjadi gol. Skor 2-1 akhirnya bertahan hingga laga usai. 

    Susunan pemain:

    Panama (4-3-3): 1-Jaime Penedo; 13-Adolfo Machado, 5-Roman Torres (18-Luis Tejada 56'), 4-Fidel Escobar, 17-Luis Ovalle; 20-Anibal Godoy, 6-Gabriel Gomez, 19-Ricardo Avila (16-Abdiel Arroyo 81'); 8-Edgar Barcenas, 9-Gabriel Torres (3-Harold Cummings 45'), 21-Jose Luis Rodriguez

    Pelatih: Hernan Gomez

    Tunisia (4-3-3): 16-Balbouli; 5-Oussama Haddadi, 4-Yassine Meriah, 6-Rami Bedoui, 21-Hamdi Nagguez; 20-Ghilane Chaalali, 17-Ellyes Skhiri, 13-Ferjani Sassi (9-Anice Badri 45'); 23-Naim Sliti (15-Ahmed Khalil 77'); 10-Wahbi Khazri, 8-Fakhreddine Ben Youssef

    Pelatih: Nabil Maaloul

    Wasit: Nawaf Shukralla

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

     

    Video Populer

    Foto Populer