Sukses


    Iniesta Dikritik, Carvajal Tak Terima

    Jakarta Bek kanan timnas Spanyol, Dani Carvajal turut berkomentar soal kritik yang terus menghujani Andres Iniesta dewasa ini. Bermain di Piala Dunia 2018 Rusia, Iniesta terus dikritik karena dinilai belum mampu memberikan permainan terbaiknya.

    Bahkan beberapa pihak menilai Iniesta sudah habis, berkaca pada usianya yang tak lagi muda. Tetapi Carvajal membantah anggapan tersebut, baginya Iniesta jelas merupakan salah satu pemain terpenting di skuat Spanyol.

    Iniesta memang tidak pernah bermain penuh 90 menit di tiga laga Spanyol di fase grup. Terlebih, di laga terakhir kontra Maroko, terjadi kesalahpahaman antara Iniesta dan Sergio Ramos yang berujung pada gol pertama Maroko. Iniesta pun kembali menjadi sasaran kritik.

    Carvajal justru tidak terima jika Iniesta dikritik hanya karena beberapa kesalahan. Menurutnya keberadaan Iniesta di lapangan sangatlah penting bagi mental dan permainan Spanyol.

    "Soal Iniesta, ada terlalu banyak hal yang bisa dikatakan soal dia. Dia adalah bintang kami, komandan kami," tegas Carvajal dikutip dari sport-english.

    "Dia berusaha menembak bola, mengumpan bola. Dia menjalani Piala Dunia yang luar biasa dan saya berharap dia terus bermain sebaik mungkin seiring kami terus melaju."

    2 dari 3 halaman

    Kritik Untuk Silva

    Tidak hanya Iniesta, David Silva juga terus menjadi target kritik dalam beberapa laga terakhir. Banyak yang mempertanyakan peran Silva di skuat Spanyol yang dinilai tidak terlalu signifikan.

    "Untuk semua orang yang mempertanyakan sepak bola kami, pemain seperti Silva, Iniesta dan Isco, adalah pemain yang membuat perbedaan," pungkas Carvajal.

    3 dari 3 halaman

    Kritik Hierro

    Tidak hanya para pemain, pelatih anyar Spanyol, Fernando Hierro pun terus dikritik. Banyak yang menilai Hierro tak pantas dan tak bisa melatih Spanyol, salah satunya adalah komentar pedas Bernd Schuster yang menuding Hierro tidak bisa memimpin Spanyol.

    "Hierro lebih dari mampu menjadi pelatih kami. Saya tidak setuju dengan perkataan Schuster. Hierro adalah pelatih hebat dan kami akan berjuang sampai mati untuk dia."

    Video Populer

    Foto Populer