Sukses


Prediksi Prancis Vs Argentina: Pembuktian Didier Deschamps dan Lionel Messi

Bola.com, Kazan - Timnas Prancis dan timnas Argentina akan saling berhadapan pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018). Pertandingan tersebut akan menjadi ajang pembuktian Lionel Messi untuk negaranya.

Argentina nyaris gagal lolos ke-16 besar Piala Dunia 2018. La Albiceleste harus menunggu hingga pertandingan terakhir fase grup kontra Nigeria untuk bisa menembus fase knock-out.

Situasi tersebut membuat Messi yang menjabat sebagai kapten diragukan oleh rakyat Argentina. Mereka menganggap Messi hanya tampil apik bersama Barcelona.

Anggapan itu muncul setelah La Pulga menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga musim ini bersama Barcelona dengan 34 gol, sedangkan pada Piala Dunia 2018 baru menyumbang satu gol. Pendukung Argentina pun membandingkan Messi dengan Maradona.

Partai melawan Prancis akan menjadi saat paling tepat untuk Lionel Messi membuktikan diri kepada fans Argentina. Keberhasilan menaklukkan Les Bleus akan mengubah tekanan kepada Messi menjadi dukungan.

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, dikabarkan bakal memainkan Messi di posisi false nine. Hal itu demi mengeluarkan kemampuan terbaik penyerang berusia 31 tahun tersebut.

Sahabat Bola.com bisa menyaksikan laga seru ini, dengan sensasi dan nuansa istimewa SKy Garden dan layar ala bioskop, dalam event Nonton Bareng Gratis di Novotel Tangerang.

Menurut media-media di Rusia, Sampaoli siap menduetkan Messi dengan Cristian Pavon atau Paulo Dybala. Artinya, dua penyerang utama Argentina, Gonzalo Higuain dan Sergio Aguero, akan berada di bangku cadangan.

Meski begitu, Sampaoli mengaku belum menentukan susunan pemain untuk melawan Prancis. Menurut eks pelatih Sevilla tersebut, Argentina memiliki cukup banyak pemain hebat.

"Sejujurnya, saya belum menentukan susunan pemain. Argentina memiliki banyak pilihan pemain hebat. Pintu selalu terbuka untuk setiap pemain," ujar Sampaoli.

"Kami mengandalkan keunggulan diri sendiri dan memiliki psikologi yang kuat. Kami akan masuk ke lapangan dengan kepercayaan diri dan motivasi untuk meraih kemenangan.

Menjelang pertemuan kedua kesebelasan, Argentina kebih diunggulkan. Dalam empat pertandingan kedua negara, La Albiceleste selalu menyapu bersih kemenangan.

2 dari 3 halaman

Tantangan Didier Deschamps

Apabila dibandingkan dengan Argentina, Prancis lolos lebih awal setelah mengantongi enam poin dari dua laga pertama Grup C. Les Bleus pun melaju ke-16 besar dengan status juara grup.

Meski demikian, para pendukung Prancis merasa tidak puas dengan gaya bermain negaranya. Mereka menganggap Paul Pogba dan kawan-kawan lolos karena berada dalam grup mudah.

Pelatih Didier Deschamps dituding gagal mengeluarkan kemampuan terbaik timnas Prancis. Hasilnya, eks pelatih Juventus itu ingin membuktikan diri saat menghadapi Argentina.

Deschamps berencana menghentikan pergerakan Messi pada pertandingan melawan Argentina. Dia akan bertumpu kepada trio pemain La Liga, Samuel Umtiti, Raphael Varane, dan Lucas Hernandez.

"Messi adalah Messi, kami akan berusaha menjaga dan menetralisir pergerakannya. Kami tahu dia dapat membuat perbedaan dengan sedikit gerakan. Kami harus memperhitungkan itu," kata Deschamps.

"Saya tidak yakin memiliki ketiga pemain itu sebagai keuntungan. Saat Anda menghadapi Messi, Anda harus paham terhadap situasi dan mengulangi yang Anda lakukan," lanjutnya.

Pemenang laga antara Prancis melawan Argentina akan berhadapan dengan Uruguay atau Portugal pada perempat final. Pertandingan akan berlangsung di Fisht Olympic Stadium, Sochi, pada 7 Juli 2018.

Prakiraan Susunan Pemain

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; N'Golo Kante, Paul Pogba; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Blaise Matuidi; Olivier Giroud.

Pelatih: Didier Deschamps

Argentina (4-3-3): Franco Armani; Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, Federico Fazio, Marcos Rojo; Javier Mascherano, Ever Banega, Angel Di Maria; Paulo Dybala, Lionel Messi, Cristian Pavon.

Pelatih: Jorge Sampaoli

3 dari 3 halaman

Statistik Pertandingan

Head to Head

  • 15/07/30 Argentina 1-0 Prancis (Piala Dunia)
  • 06/06/78 Argentina 2-1 Prancis (Piala Dunia)
  • 07/02/07 Prancis 0-1 Argentina (Uji Coba)
  • 11/02/09 Prancis 0-2 Argentina (Uji Coba)

Lima Laga Terakhir Prancis

  • 01/06/18 Prancis 3-1 Italia (Uji Coba)
  • 09/06/18 Prancis 1-1 Amerika Serikat (Uji Coba)
  • 16/06/18 Prancis 2-1 Australia (Piala Dunia)
  • 21/06/18 Prancis 1-0 Peru (Piala Dunia)
  • 26/06/18 Denmark 0-0 Prancis (Piala Dunia)

Lima Laga Terakhir Argentina

  • 28/03/18 Spanyol 6 - 1 Argentina (Uji Coba)
  • 30/05/18 Argentina 4-0 Haiti (Uji Coba)
  • 16/06/18 Argentina 1-1 Islandia (Piala Dunia)
  • 21/06/18 Argentina 0-3 Kroasia (Piala Dunia)
  • 26/06/18 Nigeria 1-2 Argentina (Piala Dunia)

Prediksi Bola.com:

Prancis 50-50 Argentina

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer