Sukses


    Jadi Pahlawan Prancis, Mbappe Tuai Banyak Pujian

    Moskow - Prancis sukses menghentikan langkah Argentina di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018) pada babak 16 besar Piala Dunia. Prancis menang 4-3 pada laga yang seru itu.

    Kylian Mbappe menjadi aktor kemenangan Prancis. Dia mencetak dua gol sekaligus berperan penting pada gol pertama Prancis yang dicetak Antoine Griezmann.

    Dengan kecepatannya, striker Paris Saint-Germain (PSG) itu berhasil merepotkan lini pertahanan Argentina yang dikomandoi Marcos Rojo.

    Tak heran bila sanjungan mengarah kepada Mbappe usai pertandingan. Pelatih Prancis, Didier Deschamps menyebut kecepatan Mbappe mengalahkan striker legendaris Timnas Brasil, Ronaldo Luiz Nazario de Lima.

    "Ronaldo? Dia penyerang yang benar-benar cepat. Namun saya pikir Mbappe lebih cepat," kata pelatih Prancis tersebut, dikutip dari laman resmi FIFA.

     

     

    2 dari 3 halaman

    Bisa Lebih Hebat

    Deschamps mengatakan, Mbappe bisa lebih hebat dari Ronaldo. Terlebih lagi, Mbappe masih sangat muda.

    "Ini merupakan perbandingan antara seorang juara dunia dan pemain muda yang punya banyak kemampuan dan kualitas. Dia baru berusia 19 tahun dan dia akan membuat banyak kemajuan," ujar Deschamps.

     

    3 dari 3 halaman

    Statistik Mbappe

    Di laga melawan Argentina, Mbappe melakukan 10 percobaan dribel, tujuh di antaranya berhasil mengancam pertahanan lawan. Dia menjadi pemain terbanyak yang melakukan dribel di laga ini.

    Eks penyerang AS Monaco itu melepaskan dua sepakan yang on target. Mbappe juga tercatat melepaskan 27 umpan, 21 di antaranya mengarah ke pemain Prancis.

    Video Populer

    Foto Populer