Sukses


    Rashford Siap Jadi Eksekutor Penalti Inggris

    Jakarta. Penyerang Timnas Inggris, Marcus Rashford, menyatakan bahwa dirinya siap ditunjuk jika terjadi babak adu penalti. Menurut Rashford, kunci sukses menendang penalti adalah perasaan nyaman dan juga percaya diri.

    Pada babak 16 Besar Piala Dunia 2018, dari empat laga yang sudah dimainkan, ada dua laga yang harus di akhiri dengan babak adu penalti. Dua laga tersebut yakni antara Inggris lawan Spanyol dan Denmark melawan Kroasia.

    Bukan tidak mungkin, Inggris juga akan mengalami situasi babak adu penalti. Pada babak 16 Besar, skuat Tiga Singa akan berjumpa Kolombia. Laga tersebut akan digelar di Otkrytiye Arena, Rabu (7/7) dini hari WIB.

    Jika melawan Kolombia harus diakhiri hingga babak adu penalti, maka Rashford akan maju untuk menjadi eksekutor. Pemain berusia 20 tahun mengaku cukup percaya diri dengan kemampuan dan mental yang dia miliki.

    "Saya pikir dia [Gareth Southgate] sudah tahu siapa pemain yang bisa dia percaya pada situasi seperti itu. Saya akan berkata siap dan melangkah maju untuk mengambilnya," ucap Rashford dikutip dari ESPN.

    "Tidak semua pemain di skuat ini biasa mengambil penalti di klubnya, tapi ini lebih pada Anda merasa nyaman atau tidak, itulah yang saya lakukan," sambung bintang Manchester United.

    2 dari 3 halaman

    Penalti Bukan Kebetulan

    Menurut Rashford, kemenangan lewat babak adu penalti bukan ditentukan oleh sebuah kebetulan. Sebab, tim yang lebih serius dalam berlatih akan punya kemungkinan menang lebih banyak.

    Karena itu, Rashford yakin bahwa, bukan hanya Inggris, Kolombia juga pasti sudah menyiapkan antisipasi jika laga harus dilanjutkan hingga babak adu penalti. Meskipun, mereka tidak membicarakan hal itu pada media.

    "Kolombia mungkin tidak banyak bicara tentang penalti. Tapi, mereka pasti berlatih juga. Saya pikir, adalah hal yang bodoh jika tidak melatihnya, terutama pada fase gugur seperti ini," tegasnya.

    3 dari 3 halaman

    Rekor Buruk Inggris

    Babak adu penalti memang jadi momok tersendiri bagi Timnas Inggris. Sebab, mereka kerap menuai hasil buruk lewat cari ini. Dari tujuh kali adu penalti terakhir, Inggris hanya sekali saja sukses meraih kemenangan.

    Rashford pun berharap catatan buruk itu tidak akan terjadi pada Piala Dunia 2018 ini.

    "Saya tahu bahwa para penjaga gawang juga pasti berlatih dengan keras. Mereka akan melatih kemampuan mereka untuk bisa tampil sempurna dan membuat Anda tidak bisa mencetak gol. Tapi, kami punya kualitas untuk itu," tutup Rashford.

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer