Sukses


    Spanyol Tak Perlu Panik Cari Pelatih Baru

    Jakarta Spanyol bisa dibilang gagal total di Piala Dunia 2018 Rusia. Berangkat dengan status favorit, Spanyol hanya bisa melangkah sampai 16 besar. Tiki-taka tak lagi mempan mengalahkan tim-tim dengan pertahanan berlapis.

    Dua hari sebelum Piala Dunia dimulai, Spanyol diterpa isu negatif yang menyebabkan dipecatnya Julen Lopetegui dari kursi pelatih kepala. Kala itu Lopetegui dinilai telah meludahi harga diri federasi sepak bola Spanyol (RFEF) dengan menerima tawaran Real Madrid meskipun masih menjabat.

    Fernando Hierro pun ditunjuk sebagai pengganti Lopetegui, hanya dua hari sebelum Piala Dunia bergulir. Tak punya banyak waktu, Hierro tak bisa berbuat banyak. Hasilnya Spanyol bermain standar dan hanya bisa mencapai 16 besar, dikalahkan Rusia.

    Walaupun demikian, Spanyol tak perlu panik mencari pelatih baru, setidaknya itulah pendapat Vicente del Bosque, sosok yang juga pernah membawa Spanyol meraih juara. Baginya ada banyak talenta pelatih cerdas di Spanyol.

    "Kekhawatiran terkecil sepak bola Spanyol saat ini adalah soal siapa yang akan menjadi pelatih baru," ucap Del Bosque dikutip dari marca.

    "Ada banyak pilihan pelatih yang berpengalaman, contohnya adalah Julen (Lopeteui) dan Hierro."

    "Dalam dua tahun sejak kepergian saya, kami belum pernah kalah dan mereka nyaris sempurna," imbuhnya.

    2 dari 2 halaman

    Saran Del Bosque

    Sempat beredar kabar bahwa Hierro terus berkonsultasi dengan Del Bosque selama Piala Dunia berlangsung. Tetapi Del Bosque membantah keras kabar tersebut, yang menurutnya tak berdasar.

    "Saya tidak membantu siapa pun, saya hanya nonton televisi di rumah. Saya hanya menelepon dia, memberi ucapan selamat, mendoakan yang terbaik baginya dan memberi saran untuk melakukan apa pun yang dia inginkan."

    "Dia adalah orang yang sangat siap dan memahami sepak bola Spanyol, saya bahkan tidak bisa memikirkan saran untuknya," pungkas dia.

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer