Sukses


    Prediksi Swedia Vs Inggris: Bara di Samara

    Bola.com, Samara - Tim nasional Inggris akan menjalani partai besar saat menghadapi Swedia pada perempat final Piala Dunia 2018, di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018). Ini menjadi kesempatan bagi The Three Lions untuk menghapus catatan buruk tampil di turnamen tersebut. 

    Inggris belum pernah lolos ke dari perempat final sejak Piala Dunia 2006 setelah dikalahkan Portugal lewat babak adu penalti. Kini, Inggris berpeluang berpeluang kembali melangkah ke babak empat besar, bahkan ada yang memprediksi mereka bisa menjadi juara dengan jargon "Football is Coming Home".

    Pada ajang Piala Dunia 2018, selain mampu meraih catatan bagus, Inggris juga untuk kali pertama sukses memenangi adu penalti. Adu penalti tersebut mereka menangi saat bertemu Kolombia pada 16 besar.

    Meski di atas kertas akan diunggulkan, timnas Inggris tentu tidak boleh meremehkan Swedia begitu saja. Swedia memang lolos ke putaran final lewat babak playoff, namun penampilan mereka cukup baik.

    Apalagi melihat rekor pertemuan dengan Inggris. Dari total 15 pertemuan terakhir, Inggris hanya mampu meraih dua kemenangan. Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, pun mengaku tidak ingin memandang remeh calon lawan. 

    "Kami menilai mereka adalah tim yang sangat kuat. Saya beberapa kali menghadapi Swedia dan merasakan kalau mereka punya identitas yang sangat besar," kata Southgate.

    "Sekarang tim mereka masih sama. Mereka juga mampu meraih hasil bagus, pada kualifikasi mereka mengalahkan Prancis, pada playoff mereka menyingkirkan Italia, pada turnamen ini, mereka juga mampu menyingkirkan Jerman. Jadi, mereka jelas adalah tim yang sangat tangguh," ia menambahkan.

    Pelatih Swedia, Janne Andersson mengungkapkan, timnas Inggris sudah jauh berbeda saat ini. Ia mengaku, dulu sering menganggap permainan Inggris membosankan jika tampil di turnamen internasional. Namun, menurut dia, sekarang Inggris sudah  mampu mengeluarkan potensi terbaiknya.

    "Banyak hal yang perlu berjalan dengan baik untuk mengalahkan tim seperti Inggris. Kami butuh bertahan dengan baik dan mencoba menguasai jalannya laga. Kami harus punya ide jelas kapan kami harus menyerang dan bertahan," kata Andersson.

    Terkait komposisi pemain, penyerang timnas Inggris, Jamie Vardy, dikabarkan tidak ikut latihan secara penuh pada latihan terakhir. Oleh karenanya, bintang Leicester City tersebut diprediksi akan absen pada perempat final Piala Dunia 2018. 

    Prakiraan susunan pemain:

    Swedia: Robin Olsen; Ludwig Aufustinsson, Andreas Granqvist, Victor Lindelof, Emil Krafth; Emil Forsberg, Albin Ekdal, Sebastian Larsson, Viktor Claesson; Marcus Berg, Ola Toivonen

    Pelatih: Janne Andersson

    Inggris: Jordan Picford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele Alli, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Danny Rose; Harry Kane, Raheem Sterling

    Pelatih: Gareth Southgate

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 2 halaman

    Head to head

    • 14/11/2012 - Swedia 4-2 Inggris (Uji coba)
    • 15/6/2012 - Swedia 2-3 Inggris (Kualifikasi Piala Eropa)
    • 15/11/2011 - Inggris 1-0 Swedia (Uji coba)
    • 20/6/2006 - Swedia 2-2 Inggris (Piala Dunia)
    • 31/3/2004 - Swedia 1-0 Inggris (Uji coba)
    • 2/6/2002 - Inggris 1-1 Swedia (Piala Dunia)

    Lima pertandingan terakhir Swedia

    • 3/7/2018 - Swedia 1-0 Swiss (Piala Dunia)
    • 27/6/2018 - Meksiko 0-3 Swedia (Piala Dunia)
    • 23/6/2018 - Jerman 2-1 Swedia (Piala Dunia)
    • 18/6/2018 - Swedia 1-0 Korea Selatan (Piala Dunia)
    • 9/6/2018 - Swedia 0-0 Peru (Uji coba)

    Lima pertandingan terakhir Inggris

    • 3/7/2018 - Kolombia 1-1 Inggris** (Piala Dunia)
    • 28/6/2018 - Inggris 0-1 Belgia (Piala Dunia)
    • 24/6/2018 - Inggris 6-1 Panama (Piala Dunia)
    • 18/6/2018 - Tunisia 1-2 Inggris (Piala Dunia)
    • 7/6/2018 - Inggris 2-0 Kosta Rika (Uji coba)

    Prediksi Bola.com

    Swedia 50 - 50 Inggris

    Sumber: Berbagai sumber

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer