Sukses


    Mbappe yang Fenomenal Selalu Bikin Lawan Ketakutan

    Jakarta Mantan pelatih timnas Prancis, Laurent Blanc turut memuji kehebatan Kylian Mbappe bagi timnas Prancis di Piala Dunia 2018 Rusia ini. Mbappe terus membuktikan diri sebagai salah satu pemain terpenting di skuat Prancis dan berperan besar dalam kemenangan.

    Sejauh ini Mbappe sudah mencetak tiga gol di lima laga Prancis, tetapi peran Mbappe bukan hanya soal gol. Keberadaan pemain PSG ini di lapangan juga membuat setiap lawan Prancis waspada dan bermain hati-hati.

    Mbappe unggul dalam hal kecepatan dan menggiring bola. Bek-bek lawan harus sungguh waspada mengawasi Mbappe, kesalahn kecil saja bisa dimanfaatkan Mbappe dan menjadi gol.

    Blanc sendiri sudah lama percaya dengan kemampuan Mbappe. Dia pun menilai Mbappe akan segera menjadi pemain terbaik Prancis jika dia bisa konsisten tampil apik di level klub dan internasional.

    "Opini saya soal anak ini (Mbappe) sudah jelas dalam 10 bulan terakhir: dia fenomenal! Tapi itu bukan berarti dia akan membuat kami (Prancis) menang sepanjang waktu," ujar Blanc dikutip dari fourfourtwo.

    "Dia adalah pemain yang membuat lawan takut. Seluruh tim diuntungkan dengan rasa takut tim lawan pada pemain ini. Hal ini juga menguntungkan dia dan rekan setimnya. Hal ini bagus untuk tim."

    2 dari 2 halaman

    Ancaman Belgia

    Menyoal peluang Prancis melawan Belgia, Blanc juga memperingatkan pasukan Prancis soal ancaman Eden Hazard. Dia percaya Hazard bagi Belgia sama pentingnya seperti Mbappe bagi Prancis.

    "Belgia juga memiliki pemain fenomenal dengan Eden Hazard, biasanya tim nasional memang dipimpin oleh satu pemain yang lebih menonjol dari lainnya," tutup Blanc.

    Prancis dan Belgia akan memperebutkan satu tiket final Piala Dunia 2018, Rabu (11/7) dini hari WIB mendatang. Laga itu diprediksi akan jadi pertunjukan penyerangan.

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer