Sukses


    Southgate: Inggris Butuh Delapan Tahun Lagi untuk Juara

    Jakarta Para pendukung Inggris nampaknya harus menunggu lebih lama untuk bisa melihat timnas kesayangannya meraih trofi Piala Dunia. Sang pelatih, Gareth Southgate, meyakini bahwa The Three Lions masih membutuhkan delapan tahun lagi untuk bisa melakukannya.

    Perjuangan Inggris di Piala Dunia 2018 harus kandas di tangan Kroasia pada babak semifinal hari Kamis (12/7) kemarin. Harapan untuk lolos ke final pupus dengan gol dari Ivan Perisic dan Mario Mandzukic.

    Walaupun kalah, namun para pendukungnya nampak tidak begitu kecewa dengan torehan Inggris sejauh ini. Malah sebaliknya, rasa percaya mereka terhadap para punggawa muda dan juga Southgate malah semakin tumbuh.

    2 dari 3 halaman

    Inggris Terus Berkembang

    Southgate pun mengaku merasakan hal tersebut, dan menerimanya dengan positif. Tetapi, dirinya masih pesimis bisa mempersembahkan gelar bergengsi dalam waktu dekat.

    "Mereka kembali terhubung dengan fans dan menunjukkan tanda-tanda perkembangan yang nyata. Mereka terus berkembang dan naik tingkat," ujar Southgate seperti yang dikutip dari Sky Sports.

    "Masih butuh waktu delapan tahun lagi untuk bisa menang, tapi itulah ambisi kami," lanjutnya.

    3 dari 3 halaman

    Incar Posisi Tiga

    Kekalahan dari Kroasia tidak serta merta membuat Inggris harus pulang dari Rusia, sebab mereka masih harus melakoni laga perebutan posisi tiga. Walau sudah tidak begitu penting lagi, namun Southgate tetap mengincar kemenangan.

    "Kami ingin menang. Semangat yang ada di dalam tim sedang bagus. Kami harus melihat apakah butuh tambahan energi segar ke dalam tim," tambahnya.

    Kami berhutang pada diri sendiri untuk mengakhiri kompetisi dengan baik, dan kami ingin melakukannya untuk para penggemar," pungkasnya.

    Partai perebutan posisi tiga akan kembali mempertemukan Inggris dengan saingannya di fase grup, Belgia. Di pertandingan sebelumnya, Belgia keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 dan membuat Inggris finis di posisi dua.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer