Sukses


    Meunier: Jangan Kebanyakan Akting, Mbappe!

    Jakarta Pemain Timnas Belgia, Thomas Meunier memberikan peringatan keras kepada Kylian Mbappe. Meunier menilai Mbappe saat ini terlalu sering berakting di atas lapangan dan ia harus menyudahi kebiasaan buruk tersebut.

    Mbappe sendiri memang mendapat beberapa kritikan mengenai sikapnya yang suka berpura-pura. Hal ini terjadi pertama kali pada laga melawan Uruguay, di mana ia berpura-pura jatuh ketika hanya mendapatkan kontak yang minimal dari Cristian Rodriguez.

    Di babak semi final, Mbappe mengulangi kebiasaan buruiknya tersebut. Ia kerap mudah terjatuh dan mengulur-ulur waktu pada saat timnya unggul dari Belgia pada saat itu.

    Meunier yang merupakan rekan setim Mbappe di PSG meminta sang penyerang untuk tidak mengulangi tabiat buruknya tersebut. "Di Paris saya jarang sekali melihat dia mencoba mengulur-ulur waktu seperti yang ia lakukan melawan kami [Belgia] di akhir laga," buka Meunier kepada Goal International.

    2 dari 4 halaman

    Pengaruh Buruk

    Meunier menuding tim pelatih Prancis menjadi dalang dibalik buruknya tabiat Mbappe sepanjang turnamen ini.

    "Saya merasa sangat yakin bahwa Kylian diminta untuk mengulur-ulur waktu oleh tim pelatihnya."

    "Kylian adalah pemain yang sangat bertalenta dan ia adalah bintang masa depan kami. Saya cuma berharap ia tidak mendapatkan pengaruh yang buruk."

    3 dari 4 halaman

    Demi Jadi Legenda

    Meunier menyarankan agar Mbappe tidak mengikuti instruksi-instruksi buruk agar ia dikena sebagai pesepakbola yang hebat di masa depna.

    "Dahulu, Zinedine Zidane dan Ronaldo menjadi legenda di Real Madrid karena mereka bermain dengan harga diri dan juga semangat yang besar di atas lapangan."

    "Ronaldo dan Zidane tidak bernah ingin banyak berakting di atas lapangan. Mereka selalu dihormati karena kemampuan sepakbola mereka dan juga sikap mereka yang baik."

    "Ketika nanti dia sudah matang, Kylian akan memahami bahwa sikap itu sangat penting untuk menjadi seorang Legenda." tandasnya.

    4 dari 4 halaman

    Bocah Ajaib

    Mbappe sendiri menunjukan performa yang impresif di Piala Dunia 2018. Ia sejauh ini sudah mencatatkan 3 gol, di mana 2 diantaranya ia cetak ke gawang Timnas Argentina.

     

    Sumber: Bola.Net

    Video Populer

    Foto Populer