Sukses


    Belgia Vs Inggris, Tak Ada Rahasia

    Jakarta Belgia dan Inggris akan saling berhadapan di Saint Petersburg Stadium dalam partai perebutan juara tiga Piala Dunia 2018, Sabtu (14/7). Kedua tim sudah saling mengenal.

    Selain memiliki pemain-pemain yang berbasis Premier League, Belgia dan Inggris sudah bertemu di Grup G. Dalam laga penyisihan grup, Belgia mengalahkan Inggris 1-0 lewat gol tunggal Adnan Januzaj.

    Tak ada rahasia lagi di antara kedua tim ini.

    "Ini akan kembali menjadi sebuah pertandingan adu taktik," kata pelatih Belgia Roberto Martinez seperti dikutip SportsMole. "Tak ada rahasia di antara kedua tim."

    Inggris adalah tim yang dinamis dan sangat cepat."

    "Mereka sudah mencetak sembilan gol lewat situasi-situasi bola mati, dan itu akan menjadi ujian bagus bagi kami."

    Belgia dan Inggris menempuh jalur berbeda menuju semifinal, tapi sama-sama gagal ke final. Di babak empat besar, Belgia dikalahkan Prancis 0-1, sedangkan Inggris kalah 1-2 melawan Kroasia lewat extra time.

    Bintang-bintang di Piala Dunia

    2 dari 3 halaman

    Perjalanan Belum Usai

    Belgia dan Inggris sama-sama gagal melangkah ke partai puncak. Namun perjalanan mereka di Rusia belum tuntas.

    "Perjalanan kami belum usai, dan kami perlu belajar dari laga-laga yang telah kami mainkan. Itu penting bagi kami untuk bisa bermain dengan bagus di laga nanti," lanjut Martinez.

    "Saat mengakhiri sebuah turnamen, perasaan di laga terakhir adalah yang paling membekas."

    "Ini sudah jadi sebuah pengalaman yang luar biasa. Saya rasa, semua orang di Belgia pantas merasakan kemenangan di akhir turnamen ini."

    3 dari 3 halaman

    Tahukah Anda?

    Statistik-statistik yang melatarbelakangi pertandingan ini:

    • Belgia belum sekalipun clean sheet dalam 14 pertandingan yang sudah mereka mainkan di babak knockout Piala Dunia, kebobolan total 30 gol. Itu merupakan streak terpanjang dalam sejarah kompetisi ini.
    • Finis peringkat tiga akan menjadi pencapaian terbaik Belgia di Piala Dunia.
    • Itu akan melampaui pencapaian terbaik Belgia sebelumnya, ketika finis peringkat empat di Meksiko 1986.
    • Finis peringkat tiga juga akan menjadi pencapaian terbaik Inggris di Piala Dunia yang digelar di negara asing. Prestasi terbaik Three Lions di luar Inggris sebelumnya adalah ketika finis peringkat empat di Italia 1990.
    • Hanya Belgia (14 gol) yang sudah mencetak lebih banyak gol daripada Inggris (12 gol) di Piala Dunia 2018. Kroasia juga 12 gol.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer