Sukses


    Final Piala Dunia 2018 Prancis Vs Kroasia: Modric Pilih Utamakan Tim

    Jakarta Luka Modric termasuk calon peraih Bola Emas (Golden Ball) Piala Dunia 2018. Namun Modric lebih memilih fokus membantu Kroasia menang atas Prancis di Final Piala Dunia 2018, Minggu (15/7/2/2018).

    "Menyenangkan bisa membaca soal Bola Emas. Tetapi saya fokus ke sukses tim," ujar Modric seperti dilansir situs resmi FIFA.

    "Sukses individu bukan prioritas saya," kata Modric menambahkan.

    Laga Prancis Vs Kroasia akan menutup Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow. Boleh dibilang, ini adalah final yang berada di luar ekspektasi publik.

    Kroasia yang berstatus kuda hitam justru mampu melenggang ke final. Padahal, jalan yang mereka lalui cukup terjal.

    Modric dan kawan-kawan tergabung bersama Argentina di fase grup. Lolos sebagai juara, Kroasia harus menghadapi Denmark dan menang adu penalti.

    Kroasia kembali harus melakoni adu penalti untuk menang atas Rusia di perempat final. Bertemu Inggris di semifinal, Kroasia menang 2-1 di masa perpanjangan waktu.

     

     

    2 dari 3 halaman

    Membuktikan Diri

    Keberhasilan ini berdampak kepada karier Modric. Maklum, dia lah kapten sekaligus jenderal lini tengah Kroasia.

    Banyak yang menganggap, Modric berhasil menjawab keraguan yang dialamatkan kepada dirinya. Saat masih anak-anak, Modric diragukan sukses karena pendek dan terlalu lemah.

    Namun hal itu ternyata melecut Modric. "Saya tak pernah meragukan diri saya. Saya selalu tahu, saya bisa sampai ke sini dan mencapai level yang sekarang. Saya tahu, Anda tak harus tinggi untuk bisa bermain bola," kata Modric mengakhiri.

    3 dari 3 halaman

    Lima Duel Terakhir Prancis Vs Kroasia

    Prancis 0-0 Kroasia

    Kroasia 2-2 Prancis

    Kroasia 0-2 Prancis

    Prancis 3-0 Kroasia

    Prancis 2-1 Kroasia

    Sumber Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer