Sukses


    Zlatko Dalic Harumkan Nama Asia pada Piala Dunia 2018

    Bola.com, Moskow - Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic, turut megharumkan nama Asia setelah mengantarkan negaranya ke final Piala Dunia 2018. Hal tersebut dikarenakan Dalic menghabiskan sebagai besar kariernya di benua Asia.

    Nama Zlatko Dalic kalah mentereng dibandingkan nama-nama pelatih Kroasia sebelumnya, di antaranya adalah Slaven Bilic, Niko Kovac dan Zlatko Kranjcar. Namun, Dalic muncul sebagai pelatih yang paling menonjol.

    Pencapaian Dalic yang berhasil mengantarkan Kroasia mencapai babak final turut mengharumkan benua Asia. Dalic memoles kemampuannya sebagai pelatih dengan menangani klub-klub asal Asia sejak 2010 hingga 2017.

    Sebelum ditunjuk sebagai pelatih Kroasia, Dalic menangani klub Al-Ain. Klub tersebut merupakan klub Asia ketiga yang ditangani Dalic. Sebelumnya ia menangani Al-Faisaly dan Al-Hilal.

    Pada 2016, Dalic mengantarkan Al-Ain ke final Liga Champions Asia. Namun, Al-Ain kalah dari wakil Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai, pada laga final.

    Keberhasilan Dalic menembus babak final Piala Dunia 2018 membuktikan kalau kualitas sepak bola Asia bisa bersaing dengan sepak bola dunia. Asia pantas berbangga karena namanya diwakilkan olah Dalic yang berhasil membuat anak asuhnya bermain sebagai tim.

    Kroasia akan menghadapi Prancis pada laga final Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium. Kroasia berpeluang menjadi juara dunia baru setelah memepertontonkan permainan yang menarik selama Piala Dunia.

    Sumber: Sportskeeda

    Video Populer

    Foto Populer