Sukses


Jelang Prancis vs Kroasia, Modric Puji Mandzukic

Jakarta Gelandang timnas Kroasia Luka Modric melemparkan pujian terhadap Mario Mandzukic terkait karakter dan semangat juangnya yang luar biasa.

Mandzukic menjadi ujung tombak Kroasia sejak tahun 2007. Sejauh ini ia telah mencatatkan 88 caps dan mencetak 32 gol.

Sejauh ini ia pernah bermain di empat turnamen internasional besar. Mulai dari Euro 2012, Piala Dunia 2014, Euro 2016 dan Piala Dunia 2018 ini.

Akan tetapi, ia sampai sekarang belum pernah berhasil membawa Kroasia meraih gelar juara.

2 dari 3 halaman

Kans Cetak Sejarah

Kroasia awalnya tak dianggap akan bisa berbicara banyak di pentas Piala Dunia 2018 ini. Akan tetapi mereka sukses melangkah sampai ke final.

Mandzukic tentu berperan dalam kesuksesan tersebut. Sejauh ini ia bermain dalam lima laga dan berhasil mencetak dua gol dan satu assist.

Ini adalah kali pertama Kroasia melangkah ke final Piala Dunia. Di partai puncak nanti mereka akan duel melawan lawan yang berat yakni Prancis. Laga ini tentu bisa jadi peluang bagi Mandzukic cs untuk mencetak sejarah menjadi juara Piala Dunia yang baru.

3 dari 3 halaman

Peran Penting

Modric mengatakan bahwa Madzukic merupakan sosok penyerang yang tangguh. Ia punya daya juang yang brilian, dan itu sanggup menginspirasi rekan-rekannya yang lain.

Modric pun berharap Mandzukic nanti akan bisa kembali menginspirasi rekan-rekannya saat bermain di laga final lawan Prancis.

"Ia sangat penting bagi kami karena karakter dan keinginannya untuk bertarung," ucap Modric seperti dilansir Football Italia.

“Ia memotivasi semua rekan timnya dengan sikapnya. Kami senang ia mencetak gol yang membawa kami lolos ke final," sambungnya.

"Semoga saja itu yang terjadi lagi di final," seru bintang Real Madrid ini.

 

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer