Sukses


    Prancis Juara, Varane Samai Rekor Legenda Brasil

    Bola.com, Moskow - Bek Timnas Prancis, Raphael Varane, mendapat kebahagiaan ganda setelah timnya mengalahkan Kroasia pada final Piala Dunia 2018, di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018). Bukan hanya menggenggam trofi Piala Dunia, Varane juga menyamai rekor 10 pesepak bola dunia, termasuk legenda Brasil Roberto Carlos.

    Varane menjadi pemain ke-11 yang bisa merengkuh trofi Piala Dunia dan Liga Champions pada tahun yang sama. Sebelum membawa Prancis menjadi kampiun Piala Dunia 2018, Varane juga menjadi bagian skuat Real Madrid yang memenangi Liga Champions musim 2017/2018. 

    Selain Roberto Carlos, daftar tim elite tersebut juga diisi Sami Khedira, Christian Karembeu, Franz Beckenbauer serta beberapa pemain lainnya.

    Varane memang berperan krusial di tim besutan Didier Deschamps di sepanjang perhelatan Piala Dunia 2018. Bek berusia 25 tahun tersebut ikut menjadi benteng tangguh pertahanan Les Bleus. 

    Timnas Prancis menjadi juara dunia setelah menaklukkan Kroasia 4-2 di laga final. Ini merupakan gelar kedua Prancis di kancah Piala Dunia, setelah kali pertama merengkuhnya pada 1998.  

     

    2 dari 2 halaman

    11 Pemain Juara Piala Dunia dan Liga Champions di Tahun yang Sama

    1. Paul Breitner

    2. Franz Beckenbauer

    3. Uli Hoeness

    4. Jupp Kapellmann

    5. Sepp Maier

    6. Gerd Muller

    7. Hans-Georg Schwarzenbeck

    8. Christian Karembeu

    9. Roberto Carlos

    10. Sami Khedira

    11. Raphael Varane

    Video Populer

    Foto Populer