Sukses


    Kylian Mbappe Dapat Ucapan Selamat dari Pele

    Bola.com, Moskow - Penyerang timnas Prancis, Kylian Mbappe, menyumbangkan satu gol sekaligus membantu timnya menang 4-2 atas Kroasia pada laga final Piala Dunia 2018, di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7/2018) malam WIB.

    Mbappe mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-65. Bola hasil sepakan keras pemain Paris Saint-Germain tersebut dari luar kotak penalti menghujam deras gawang Kroasia.

    Selain Kylian Mbappe, gol timnas Prancis juga tercipta berkat gol bunuh diri Mario Mandzukic (18'), Antoine Griezmann (38'), dan Paul Pogba (59'). Sementara itu, sepasang gol The Blazers dicetak Ivan Perisic pada menit ke-28 dan Mandzukic menit ke-69.

    Gol tersebut terasa istimewa buat Kylian Mbappe. Selain membawa timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, Mbappe juga menjadi pesepak bola remaja kedua yang berhasil mencetak gol pada laga final Piala Dunia.

    Mantan pemain AS Monaco itu mencetak gol ke gawang timnas Kroasia pada usia 19 tahun 207 hari. Legenda timnas Brasil, Pele, menjadi pemain remaja pertama yang mencetak gol pada partai final Piala Dunia. Pele melakukan hal tersebut pada 1958 dalam usia 17 tahun 249 hari.

    Pencapaian Kylian Mbappe itu mendapatkan ucapan selamat dari Pele. "Hanya ada dua remaja yang mencetak gol di final Piala Dunia. Selamat datang di klub, Kylian Mbappe. Senang bisa memiliki rekan," tulis Pele di akun Twitter pribadinya.

    Kylian Mbappe tampil impresif di Piala Dunia 2018. Berhasil mencetak empat gol dan membawa Prancis keluar sebagai juara, Mbappe pun dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di ajang ini.

    Sumber: Twitter

    Video Populer

    Foto Populer